Musrembang Desa Gintung Proritaskan Lima Usulan Warga


BantenNet.com. KABUPATEN TANGERANG- Program Pembangunan infrastruktur fisik dan pemberdayaan kepada masyarakat masih menjadi program Prioritas yang harus dilakukan Pemerintahan Desa Gintung Kecamatan Sukadiri Kabupaten Tangerang.

Hal ini di ungkapkan Kepala Desa (Kades), Sunarto dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun Anggaran 2019 pada Selasa (30/1/)  bertempat di Aula Kantor desa.

Sunarto Menambahkan, ada beberapa usulan yang sudah di buat dan menjadi prioritas, seperti untuk kegiatan fisik salah satunya Pembangunan Jalan Lingkung di setiap RT dan RW serta Pembangunan Saluran Pembuangan Limbah (SPAL) lingkungan di tambah dengan kegiatan padat karya bagi masyarakat Desa gintung,"jelasnya.

Selain itu, untuk usulan program pemberdayaan seperti, Program Pembinaan kagiatan pola hidup bersih terutama sampah, dan Pembinaan pemuda dan olahraga.


Ditambah juga dengan, Pemberdayaan sosial budaya seperti, kegiatan Pemberdayaa akan di arahkan bagaimana para pemuda terhidar dari dampak Narkoba, seperti bentuk keterampilan dan olah raga, seni dan buda serta Pembinaan bagi Pemuda putus sekolah(sablon), dan stem motor,"jelas Kades.

Sementara itu Abdullah Selaku Camat Sukadiri menerangkan, kurang lebih 80 presen pembangunan di Desa Gintung, baik yang di anggarkan melalu anggaran tingkat kecamatan atau tingkat Desa, dan akan kami prioritaskan pada tahun anggaran tahun 2018 dan 2019 dalam peningkatan jalan antar desa yang belum tercover agar masyarakat lebih muda memcari ekonomi, "kata Camat. 

Tampak hadir dalam kegiatan seluruh jajaran Pemerintahan Desa dari tingkat RT, Rw, BPD, LPM, PKK, Karang Taruna, Camat Sukadiri, Kasie Pemerintahan Kecamatan, Polsek, Koramil, tokoh masyarakat, pemuda, yang telah hadir dalam kegiatan Musrenbangdes tersebut. 

> ladien 

Posting Komentar

0 Komentar