Musrenbang Kelurahan Cipondoh: Perlunya Partisipasi Dan Kerja Sama Masyarakat


BantenNet.com. KOTA TANGERANG - Kelurahan Cipondoh Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) pada Rabu (31/1/2018) bertempat di Aula Kantor Kelurahan.

Lurah Cipondoh, H. Marsad menyampaikan diharapkan kepada seluruh masyarakat dapat berpartisipasi dan kerja samanya di beberapa progam pembangunan khususnya sedikit saluran air pada anggaran 2018-2019.

Saya ucapankan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintahan kelurahan Cipondoh dari tingkat RT, Rw, Camat Cipondoh, Sekertaris Camat Cipondoh, Kasi Ekbang, Kasi Trantib, LPM, BKM, PKK, Karang Taruna, para kader, Bhinamas, Babinsa, tokoh masyarakat, yang telah hadir pada kegiatan Musrenbang.

Menurutnya dalam kegiatan Musrenbang ini dilakukan karena dalam masa jabatannya sudah melakukan tugasnya dengan aman dan lancar.

Program fasilitas umum  sudah direalisasikan dan siap di pakai 24 jam, adapun masih ada yang tersisa dan belum di selesaikan seperti saluran air agar lebih di utamakan untuk wilayah kelurahan Cipondoh pada tahun anggaran 2018-2019.

Dalam hal ini Lurah pun menyarankan agar masyarakat meningkatkan Pembangunan untuk kemajuan wilayah Cipondoh."Perkuatkan silaturrahmi agar setiap ada usulan supaya tidak segan untuk di ajukan kepada kelurahan supaya dapat kondusif dan terreallisasikan.

"Insfratstruktur pembangunan dalam kampung terang tolong di jaga dalam keamanannya serta menjadi pekerjaan untuk pengurus warga agar tetap aman, dan tetap memajukan tangerang belajar supaya di anjurkan serta di sosialisasikan.

Untuk Kelurahan Cipondoh saat ini terbagi dari 12 Rw yang kurang lebih berpenduduk sekitar 23.000 jiwa, semua berharap Semoga pendapat dan Usulan dalam Musrenbang ini, dapat terpenuhi serta terreallisasi,"harap Lurah.

Sementara Camat H. Kiki Wibhawa, dalam Kegiatan ini bersyukur atas kehadiran ibu-ibu yang sudah mensupprot Musrenbang, semoga apa yang diberikan untuk masyarakat bisa bermanfaat selama masa jabatannya, berharap agar berbagai fasilitas fisik yang mesti di realisasikan pada tahun anggaran 2018-2019, bahwa keadaan fisik mungkin tinggal sedikit banyak belum  terreallisasikan.

Seperti Drenase yang masih ada di beberapa tempat tergenang air, maka saat ini supaya ketua Rw dan Rt untuk sosialisaikan gotong royong membersihkan saluran air, itu juga bisa mencapai evaluasi  program pembangunan wilayah,"jelasnya.

Beliau menyarankan agar meningkatkan musrenbang ini agar jadi ajang tempat bertukar pendapat, perencanaan supaya pembangunan di masyarakat Cipondoh aman, terakomodir dan terrealisasikan, supaya setiap pengurus warga agar di sarankan pada setiap warganya di Wilayah sekitar untuk kerja samanya,"ucap Camat.

>adun

Posting Komentar

0 Komentar