Musrenbangdes Rajeg,Program Bumdes Bantu Warga Guna Peningkatan Ekonomi


BantenNet.com. KABUPATEN TANGERANG - Pemerintahan Desa Rajeg Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2019 pada Kamis (25/1/2018)  bertempat di Aula Kantor Desa.

Tampak hadir dalam kegiatan seluruh jajaran Pemerintahan Desa Rajeg dari tingkat RT, Rw, BPD, LPM, PKK, Karang Taruna, Camat, Sekretaris Camat (Sekcam) Kecamatan Rajeg, Binamas, Babinsa tokoh masyarakat, pemuda, unsur pendidikan dan juga para mahasiswa yang turut hadir pada kegiatan tersebut.

Yanto Firmanto Kepala Desa (Kades) Rajeg  menyampaikan kegiatan Musrenbangdes ini merupakan agenda rutin tahunan dilakukan guna mengevaluasi dan menampung usulan-ususlan untuk pelaksanaan pembangunan baik itu, infrastruktur, sosial, budaya dan ekonomi khususnya di wilayah desa ini.

"Mudah mudahan, dari usulan yang sudah direncanakan pada Musrenbangdes ini, dari sebanyak 11 Rw dan 44 Rt dapat terpenuhi dan  terealisasi dengan baik,"jelasnya.

Demikian pula dikatakan Sekretaris Camat (Sekcam) Rajeg, Iip Juarsa berharap, kepada seluruh jajaran Pemerintahan Desa ini, dapat menjaga aset di wilayah masing-masing. Hal ini mengantisipasi semua usulan program pembangunan dari masyarakat agar tidak ada hambatan nantinya,"ucapnya.

Selain itu menurutnya,untuk  program Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Raja Wali Jaya yang sudah berjalan di Desa ini agar lebih di tingkatkan.

Karena program ini guna menampung aspirasi dan mengakomodir usulan warga tentang program pemberdayaan dalam peningkatan kesejahteraan bidang ekonomi,"jelas Sekcam. 


>red/kevin





Post a Comment

0 Comments