Musrenbangdes Sarakan,"Usulan Tidak Hanya Program Pembangunan Fisik


BantenNet.com. KABUPATEN TANGERANG - Pemerintahan Desa Sarakan Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang menggelar kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) bertempat di Aula Kantor Desa pada Senin (29/1/2018).

Tampak dalam kegiatan, Salah satu usulan disampaikan Ketua Karang Taruna Desa Sarakan, Sertibi mengusulkan, perlu adanya program pembuatan Bank Sampah,"katanya.

Dalam sambutannya Kepala Desa (Kades) menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintahan Desa dari tingkat RT, Rw, BPD, LPM, PKK, Karang Taruna, Camat Sepatan, Kasie Pemerintahan, Staf Kecamatan Sepatan, Polsek, Koramil, tokoh masyarakat, pemuda, yang telah hadir pada kegiatan Musrenbangdes ini.

Kegiatan Musrenbangdes ini dilakukan guna menampung usulan-usulan untuk pelaksanaan pembangunan baik itu, infrastruktur, pemerintah, sosial, budaya dan ekonomi khususnya di wilayah desa pisangan jaya ini pada tahun anggaran 2019 nanti.

Menurut Kades, Untuk Desa Sarakan mendapatkan bantuan dana Desa sebesar Rp.1,3 Milyar rupiah. "Alhamdulillah, Wilayah Desa Sarakan yang terbagi sebanyak 6 Rw dan 29 Rt setiap tahunnya dapat melaksanakan program inj, guna menampung serta mengevaluasi pencapaian program pembangunan desa,"ungkapnya.

Salah satu usulan pembentukan Bank Sampah, Saya sangat setuju dan bangga kepada para pengurus Karang Taruna yang telah peduli terhadap penanggulangan sampah yang ada di wilayah Desa Sarakan.
Sejauh ini masalah yang dihadapi Desa Sarakan, pengadaan tong sampah, mesin pengelola sampah dan armada pengangkutnya.

"Insyaallah, Saya akan menindak lanjuti permasalahan sampah selama ini,"jelas Kades.

Demikian halnya, Adnan Kasie  Pemerintahan Kecamatan Sepatan mengatakan, Kepada seluruh Ketua RW dan Rt khususnya Di Desa Sarakan bahwa dalam proses pengajuan tidak hanya dalam pembangunan fisik saja.

Diharapkan juga adanya usulan dalam bentuk non fisik seperti program pemberdayaan dalam peningkatan kesejahteraan dan perekonomian warga sekitar,"jelasnya.

Bidang pembinaan Kemasyarakatan juga merupakan salah satu program usulan  yang perlu di usulkan, yang nantinya akan di Poskan dalam anggaran dana desa.

Untuk Desa Sarakan, Alhamdulillah, dalam pemberdayaan masyarakat melalui dana desa sudah dapat direalisasikan seperti pengadaan alat Steam, Pemberdayaan usaha makanan kotak-kotak,"ungkapnya.
Diharapkan, kepada Jajaran pengurus Rt dan RW, harus bisa menciptakan program di setiap wilayah nya masing-masing, guna meningkatkan kualitas hidup perekonomian masyarakat di setiap wilayah Rt.


>red/kevin


Posting Komentar

0 Komentar