Musrenbangdes,"Kades Kayu Agung Harapkan Partisipasi Semua Pihak Dalam Membangun Desa"


BantenNet.com. KABUPATEN TANGERANG- Kepala Desa (Kades) Kayu Agung, Alwi, SE mengharapkan kerja sama baik kepada seluruh pihak, baik itu jajaran Pemerintahan Desa dan Masyarakat untuk bersama-sama membangun Desa ini,"Demikian hal ini diungkapkan dalam Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Tahun Anggaran 2018 pada Senin (29/1/2018) bertempat di Kantor Desa.
 
Menurut Kades, Perlu adanya transparansi dalam  penggunaan anggaran Dana Desa yang didapat setiap tahunnya."Untuk wilayah ada 40 Rt dan 12 Rw di Desa Kayu Agung ini.

Diharapkan dari kegiatan ini dapat membawa perubahan serta  membangun wilayah desa Kayu Agung agar lebih baik lagi,"harap Kades.

Dirinya berharap,Program pembangunan wilayah baik itu fisik maupun non fisik."Mari kita membangun Desa kita bersama sama baik  itu jajaran pemerintahan Desa dan juga masyarakat.

Alhamdulillah, untuk desa Kayu Agung  menerima bantuan dana Desa sebesar Rp.1,4 milyar rupiah pada tahun lalu dan sudah dapat baik kepada bentuk pembangunan fisik maupun Pemberdayaan memadai masyarakat dengan baik,"ungkapnya.

Demikian halnya, Camat Sepatan, Drs.Tedy Mulyanto MSI yang turut hadir pada kegiatan dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Musrenbangdes ini merupakan agenda tahunan yang selalu di laksanakan.

Guna menampung Aspirasi dari seluruh warga melalui jajaran Rw dan Rt untk menampung usulan diwilayah baik itu,, pembangunan infrastruktur fisik maupun non fisik berupa pemberdayaan,"jelas Camat.

Nantinya, dari setiap usulan yang sudah diterima Desa nantinya akan dibawa ke tingkat Musrenbang Kecamatan,"katanya.

Tampak hadir dalam kegiatan seluruh jajaran Pemerintahan Desa dari tingkat RT, Rw, BPD, LPM, PKK, Karang Taruna, Camat Sepatan, Kasie Pemerintahan, Staf Kecamatan Sepatan, Polsek, Koramil, tokoh masyarakat, pemuda dan para mahasis/i dari Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) turut hadir dalam kegiatan.


>red/kevin

Post a Comment

0 Comments