Pemkab Tangerang Kucurkan Rp7 Miliar Bangun Sekolah


BantenNet.com. KABUPATEN TANGERANG - Pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten, telah mengucurkan dana berasal dari APBD setempat sebesar Rp7 miliar untuk membangun dua sekolah di Kecamatan Tigaraksa dan Kecamatan Sepatan.

Dilansir melalui Antaranews.com. "Dari anggaran Rp7 miliar itu, Rp4 miliar untuk proyek SMP Negeri di Sepatan dan selebihnya membangun SD di Tigaraksa," kata Kepala Dinas Tata Ruang dan Bangunan Pemkab Tangerang, Taufik Emil di Tangerang, Senin (8/1/2018).

Taufik mengatakan bangunan SD berada di lahan fasilitas umum (fasum) dan fasilitas sosial (fasos) pengembang perumahan Sudirman Indah, Kecamatan Tigaraksa.

Menurut dia, proyek SD itu dikerjakan karena banyak permintaan warga bahwa mereka tidak dapat ditampung di sekolah yang ada sehingga harus ke tempat lain.

Demikian pula proyek SMP Negeri di Sepatan akibat ruang kelas terbatas menyebabkan penerimaan murid baru mengalami kendala, maka anak didik harus sekolah ke lokasi lain yang jaraknya relatif jauh.

Namun proyek dua sekolah tersebut telah dikerjakan dan masih menunggu penyelesaian akhir untuk diresmikan yang rencananya akhir Januari 2018.

Dia menambahkan dana tersebut juga untuk membangun pagar dan lapangan bermain di areal sekolah sehingga dapat dimanfaatkan anak didik.

Direncanakan pertengahan 2018 dibangun kembali ruang kelas baru di sekolah itu agar dapat menampung anak didik supaya tidak sekolah di tempat lain.

Bangunan SD tersebut pada lahan sekitar 3.000 persegi dan telah diserahkan kepada Pemkab Tangerang dari pengembang perumahan.

Taufik mengatakan usulan penambahan ruang kelas baru itu mengemuka dari hasil Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Tigaraksa tahun 2017 maka perlu ditindaklanjuti.

Sementara itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan proyek pembangunan sekolah merupakan salah satu bukti pemerintah daerah peduli terhadap pendidikan.

"Ini merupakan salah satu dari 25 program unggulan yang harus dituntaskan diantaranya bidang kesehatan, air bersih, sanitasi sekolah, insfrastruktur, kawasan pesisir dan perbaikan kampung kumuh," katanya. 

>red/ant

Post a Comment

0 Comments