Polres Serang Kota Gelar Latihan Pra Operasi Penanganan Pilkada


BantenNet.com. SERANG - Sejurus dengan Pilkada Walikota serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal, 27 Juni 2018. Polres Serang Kota mengadakan Latihan Pra Operasi Dalam Rangka Pengamanan Pilkada Walikota Tahun 2018 Di Wilayah Hukum Polres Serang Kota, Rabu (3/1/2018) , bertempat di Aula Polres Serang Kota.

Untuk itu,  Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin SIK MM memberikan arahan dan penekanan serta pembulatan kepada seluruh anggota Polres Serang Kota beserta jajaran Polsek di Wilkum Polres Serang Kota, tentang pemahaman kesiapan pemgamanan Pilkada Walikota.

Dalam kegiatan tersebut dihadirkan pula beberapa narasumber, diantaranya Kabag Ops yang menyampaikan pemahaman secara global tentang pilkada itu sendiri serta tentang penempatan  personil dan karakteristik daerah, 

Kasat Intel menerangkan tentang kerawanan daerah dan Kaur Bin Ops Reskrim yang menyampaikan tentang HTCK atau Hubungan Tata Cara Kerja dan perihal penegakan hukum terpadu atau Gakkumdu, jetika terjadinya satu atau lain hal pada saat Pilkada.

Polisi sebagai institusi yang membantu pengamanan,  tentunya harus tetap bersikap netral dan harus tetap siap dan siaga, apapun bentuk kegiatan yang akan dilaksanakan.

Pada ahirnya,  semoga semua bentuk kegiatan yang telah dan akan dilalui menjadi amal dan ibadah bagi setiap personil, selain melaksanakan sebuah tugas dan kewajiban.

>red

Post a Comment

0 Comments