SBY Hadiri Tasyakuran Ponpes Daar El-Qolam ke-50


BantenNet.com.KABUPATEN TANGERANG - Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Daar El-Qolam menggelar Tasyakuran ke-50 di halaman ponpes di Jl. Raya Serang, Kampung Pasir Gintung, Desa Pasir Gintung, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Sabtu, (19/01/2018).

Acara tahunan ini dihadiri mantan Presiden Repubulik Indonesia H. Susilo Bambang Yudoyono (SBY), para ulama lulusan Gontor, para ulama lulusan pesantren dari berbagai daerah, tokoh masyarakat dan pejabat publik.

Kyai H. Rifai Arif, selaku pendiri Ponpes Modern Daar El-Qolam mengatakan, tasyakuran ini diadakan setiap tahun. Tepatnya setiap tanggal 20 Januari. 

"Alhamdulilah dari merintis sampai dengan saat ini jumlah yang mukim sudah mencapai lebih kurang 5000 santriwan dan santriwati,"ungkapnya kepada BantenNet.com di sela-sela kegiatan.

"Semoga dengan adanya syukuran ponpes ini bisa lebih maju, bisa melahirkan santriwan dan santriwati terbaik khusus buat keluarganya, umumnya untuk masyarakatnyan,"harap Kyai.

"Adapun kedatangan Pak SBY itu hal yang sudah biasa. Hampir setiap kali kami mengadakan tasyakuran ponpes beliau (SBY_red.) selalu hadir.

Hubungan dengan kami sudah seperti keluarga,"ungkap Kyai menambahkan.

Selain SBY, tasyakuran yang rencananya akan dilansungkan selama tiga hari itu pun dihadiri oleh Walikota Tangerang H. Arief R Wismansyah. Turut hadir pula Wali Band untuk memeriahkan acara.

> adun/ldn

Post a Comment

0 Comments