Soal, Polusi Udara Forum Waraga Rt.01 Menunggu Uji Coba Perusahan


BantenNet.com.KABUPATEN TANGERANG - Akibat Pencemran polusi udara yang di timbulnya karena  proses yang diproduksi PT.Cipta Intan Persahabatan dalam memproduksi Bulu yang berada di wilayah Desa Gintung Kecamatan Sukadiri Kabupaten Tangerang. 

Masyarakat yang tergabung dalam Forum Warga RW.01/RT.01 melakukan Musyawarah pada Sabtu (27/1/2018) bertempat di Balai Kantor Desa. 

Menurut Umi Yaya Sekretaris Forum Warga kepada BantenNet.com mengatakan dari hasil pertemuan ada Empat poin kesepakatan bersama forum Warga RW.01 RT.01 dan kesepakatannya di tuangkan dalam hasil berita acara. 

"Hasil dari kesepakatan kami bersama kami mempersilakan pihak pengelola pabrik bulu  untuk melakukan percoban selama satu bulan dalam menguji coba filterisasi yang sudah di persiapkan oleh pihak pengelola. 


Jika dalam waktu satu bulan tersebut efek bau masih sangat terasa oleh warga maka ada kegagalan dalam melakukan langkah langkah yang dilakukan oleh pihak perusahaan tersebut. 

Kami selaku Forum warga meminta kepada pihak Camat dalam hal ini harus mengambil tindakan tegas dan memberikan rekomendasi kepada pihak pemerintah Kabupaten Tangerang untuk melakukan penutupan atau penyegelan terhadap pihak perusahan yang merugikan warga dari efek polusi yang ditimbulkan,"kata Umi Yaya.

Sunarto selaku Kepala Desa (Kades) Gintung mempaparkan" dalam hasil musyawara kali ini, "Alhamdullilah mendapatkan kesepakatan bersama yang di tuangkan dalam bentuk berita acara. 

Dimana dalam bentuk kesepakatannya diantaranya pertama waraga akan menunggu dari hasil uji coba yang dilakukan oleh pihak perusahan, kedua agar pihak perusahan dapat membantu masyarakat yang berada di lingkungan sekitarnya, ketiga pengelolahan limbah agar di tata lebih baik lagi dan tidak menimbulakn polusi udara dan yanh lainnya, dan yang terakhir Pihak perusahaan agar sesegera mungkin mengurus perijinan yang selama ini masih di ragukan, "ujarnya.
 
Sementara itu Abdullah Selaku Camat Sukadiri memohon kepada masyarakat agar bersabar dan pihak perusahan pun telah melakukan langkah langkah terbaik bagi masyarakat dalam mengurangi polusi udara yang selama ini telah di keluhkan warga RW.01 Di Desa Gintung. 

Dalam hasil kesepakatan bersama yang di tuangkan dalam bentuk berita acara bisa teralisai dengan baik dan  tidak ada unsur warga yang merasa dirugikan,"ucapnya. 

Kami pun dari pihak Kecamatan Sukadiri akan mengutamakan kepentingan warga di atas segalanya,"jelas Camat.

>ladien 

Post a Comment

0 Comments