Tampung Aspirasi Warga, Desa Belimbing Gelar Musrenbangdes


BantenNet.com. KABUPATEN TANGERANG -Bidang penyelenggaraan pemerintahan Desa Belimbing Kecamatan Kosambi menggelar kegiatan penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Desa melalui Musyawarah Desa (Musdes) tahun 2018  pada Rabu (24/1/2018)  bertempat di Aula Kantor Desa.

Hadir dalam kegiatan seluruh jajaran Pemerintahan Desa Belimbing dari tingkat RT, Rw, BPD, LPM, PKK, Karang Taruna, Sekretaris Camat (Sekcam) Kecamatan Kosambi, Polsek, Koramil, tokoh masyarakat, pemuda, unsur pendidikan yang telah hadir pada kegiatan Musrenbangdes ini.

H Maskota,HJS,SE Kepala Desa (Kades), menyampaikan kegiatan Musrenbangdes ini dilakukan guna menampung usulan-ususlan untuk pelaksanaan pembangunan baik itu, infrastruktur, pemerintah, sosial, budaya dan ekonomi khususnya di wilayah desa  Belimbing ini.

"Alhamdulillah, Kegiatan ini setiap tahunnya kami melaksanakan, guna menampung serta mengevaluasi pencapaian program pembangunan desa yang belum terealisasi.


"Mudah mudahan, usulan dari dalam Musrenbangdes ini, dapat terpenuhi serta terealisasi dengan baik,"jelasnya.

Menurutnya, salah satu agenda dalam pembahasan seperti permasalahan sampah, di harapkan kepada seluruh warga adanya kepedulian kita bersama terhadap sampah,"harapnya.

Masalah sampah diharapkan setiap Desa memiliki satu armada sampah, demikian juga untuk dunia pendidikan kepada pihak pengurus PKK di haruskan minimal pendidikan SMA, diharapkan, yang belum ada harap mengikuti sekolah paket,"jelas Kades.

Menurut Kades, salah satu program pembangunan yang menjadi Prioritas yang di usulkan dalam Musrenbangdes, salah satu usulan melalui  anggaran Kecamatan yaitu perbaikan jalan utama perbatasan antar desa  sepanjang 2 Km dan menjadi prioritas agar dimasukkan dalam format 1,"jelasnya.

Saya Ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintahan Desa Belimbing dan masyarakat yang selama ini telah bekerja sama dengan pemerintahan Desa selama kepemimpinan saya sebagai Kades.

"Mudah-mudahan kedepannya dapat lebih baik lagi terbatas dalam memberi pelayanan masyarakat,"ungkapnya.

Tampak dalam kegiatan di isi pelaporan pertanggungjawaban Kades tahun Anggaran 2017 dan pemberian papan informasi kepada sebanyak 32 Rt Rw 16 dan 5 Kejaroan  guna menunjang kepentingan kinerja para pengurus Rt.

>red

Posting Komentar

0 Komentar