Barhum.S.IP Harapkan Tingkatkan Dunia Pendidikan Pada Musrenbang Kecamatan Pakuhaji


BantenNet.com.KABUPATEN TANGERANG-
Barhum.S.IP Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang menyampaikan, tugas DPRD Kabupaten Tangerang merumuskan perencanaan pembangunan yang sudah dibuat oleh setiap Kecamatan secara teknis maupun secara anggaran.

Terkait semua itu, Alhamdulillah, untuk Wilayah Kecamatan Pakuhaji dalam realisasikan sudah  mengalami peningkatan, seperti pendapatan pajak, untuk Kecamatan dapat Teralisasi dengan baik, tandanya masyarakat sudah sadar akan pajak,"ungkapnya pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang di Komplek Perkantoran Kecamatan Aula Gedung UPT Pendidikan pada Rabu (14/2/2018). 

Selain itu, dalam pembangunan Infrastruktur dasar, seperti pendidikan, kesehatan dan ekonomi juga sudah  banyak mengalami peningkatan. Salah satunya, dalam kesehatan, untuk wilayah Kecamatan Pakuhaji Kini sudah terbangun Rumah sakit umum.

Untuk pendidikan, perlu adanya masukan dari semua unsur dari semua pihak. Sangat minim, standar pendidikan nasional masuk kurang baik, dan perlu di tingkatkan,"jelasnya.

Diharapkan, untuk wilayah Kecamatan Pakuhaji nantinya dapat lebih baik dalam peningkatan dunia pendidikan guna mencerdaskan anak-anak  kita sebagai penerus bangsa.

Dalam proses pembangunan wilayah, bukan hanya pada sektor pendidikan saja, namun untuk semua sektor perlu ditingkatkan guna menjadikan wilayah Pakuhaji kedepan dapat lebih berkembang,"harapnya.

Demikian halnya, Camat Pakuhaji Ujat Sedrajat, S, Sos, MT, dalam penjelasannya mengatakan, Ini merupakan rangkaian dari proses perencanaan pembangunan yang sebelumnya sudah dilaksanakan di tingkat Desa/Kelurahan yang kemudian di lakukan Pra Musrenbang tingkat Kecamatan.

Dalam Musrenbang ini merupakan pelaksanaan perencanaan pembangunan yang nantinya akan di usulkan untuk program pembangunan pada tahun 2019 nanti,"katanya.

Untuk skala prioritas program usulan seperti, peningkatan pembangunan  wilayah dalam bentuk fisik seperti jalan drainase dan turap, ruang publik untuk bermain Anak salah satunya program layak anak, peningkatan tata kelola pemerintahan, optamilasi pelayanan terpadu Kecamatan,"ungkap Camat.

Menurutnya, Untuk Kecamatan Pakuhaji merupakan salah satu yang sudah melaksanakan program Paten merupakan Salah satu program unggulan Kabupaten Tangerang. Dan Pemberdayaan dan Pembinaan terhadap pemerintahan Desa/kelurahan.

Demikian pula dengan Program gemaripah, terkait penanggulangan maslah sampah dan hidup bersih masyarakat, program pembangunan rumah layak huni. Pembinaan pengembangan ekonomi lokal,peningkatan produktivitas bidang pertanian dan peternakan.

Sedangkan pada tahun 2017 lalu, Alhamdulillah pajak IMB target, tercapai 2,1 milyar, terima kasih kepada masyarakat yang telah taat membayar pajak,"jelasnya Camat.

Tampak hadir dalam kegiatan, Camat, Sekcam, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang dan anggota dari Dapil IV, Kapolsek, Danramil, instansi Bappeda, Bina Marga, Para Kepala Desa/Kelurahan, MUI, Unsur UPT Pendidikan, Rumah Sakit, organisasi Pemuda dan tokoh masyarakat.


>red





























Posting Komentar

0 Komentar