Camat Utamakan "Kepentingan" Masyarakat



BanenNet.com.KABUPATEN TANGERANG - Pemerintah Kecamatan Sepatan, menggelar musyawarah perencanaan pembangunan (Musrembang), yang dilaksanakan di Aula kantor Kecamatan , Kamis (15/2).

Musrembang tingkat Kecamatan yang dilaksanakan, merupakan forum antar pelaku pembangunan sebagai rangkaian dalam menyususn Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Tangerang yang akan dipadukan dengan Renja SKPD.

Drs. Tedy Muriyanto Camat Sepatan mengatakan, Kegiatan tersebut merupakan seinergitas kesepakatan rencana pembangunan tahun 2018 - 2019.

"Intinya untuk menyampaikan semua usulan pembangunan yang di telah di ajukan dari tingkat Desa/ Kelurahan dari berbagai Item, kemudian kami akan sampaikan di Musrembang tingkat Daerah," terang nya.

Selain itu, Sambung Tedy, dalam kegiatan itu juga disampaikan apa yang akan dikerjakan pada 2019, Sehingga masyarakat bisa mengetahui, dengan harapan bisa membantu proses kelancaran pelaksanaan pembangunan.

"Masyarakat juga dapat mengetahui, pembangunan apa saja yang akan di kerjakan dan Kami bersyukur, Kesinambungan antara Pemkab, dengan desa saat ini terjalin dengan baik," imbuhnya.

Pihaknya juga akan fokus pada peningkatkan ekonomi Masyarakat untuk mengurangi angka pengangguran, mengingat Infrastruktur pembangunan di wilayah Sepatan di nilai sudah mumpuni.

"Untuk fokus ke arah sana, kita menghimbau kepala desa , agar Dana Desa semakin efektif untuk peningkatan ekonomi masyarakat," tukas Camat.

Tedy berharap Masyarakat tetap menjaga kebersihan untuk menciptakan kesehatan serta menjaga pola makan agar anak-anak terhindar dari kekurangan gizi, bila anak kita ingin cerdas, maka harus dijaga pendidikan dan seimbangan gizi.

"Tentunya kita berharap masyarakat sadar akan kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan," pungkasnya.

Pantauan di lapangan, Kegiatan yang di gelar secara Marathon di hadiri, Seluruh Stap Kecamatan, Kepala Desa / Lurah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Instansi Pendidikan, Kesehatan, Danramil Kapten Inf. kuswara, Kapolsek Sepatan AKP. IGM Sugiarto dan Anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari Dapil 4.

> kvin

Post a Comment

0 Comments