Kades Rajeg; "Kades Harus Selalu Kedepankan Pelayanan Publik


BantenNet.com.KABUPATEN TANGERANG-Usai pelantikan Kepala Desa (Kades) pada 2 Juli 2015 lalu Kades  Rajeg, Yanto Firmanto yang terpilih menjadi Kedes untuk Periode 2014-2020.

Ketika ditemui di Kantor Desa Rajeg Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang Kades menjelaskan, untuk terus meningkatkan kapasitas dan kompetensi diri sebagai penunjang pelaksanakan tugas menjadi ujung tombak penyelenggara pemerintahan di Kabupaten.

Meski begitu, Dirinya berharap mencapai prestasi sebagai Kades bukan menjadi tujuan utamanya. Sebab tujuan sesungguhnya adalah meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Kades harus mampu meningkatkan partisipasi masyarakat dalam membangun desa, serta mampu membuat terobosan. “Ini bukti pentingnya meningkatkan kualitas SDM, Jika SDM-nya berkualitas yakin kinerjanya juga lebih baik,” katanya.

Seorang Kades menempati posisi yang strategis, karena menentukan arah suatu desa. Pentingnya peran Kades di garda terdepan dalam menggerakkan partisipasi masyarakat untuk mempercepat pembangunan desa.

Oleh karena itu, seorang Kades harus bertindak sebagai fasilitator, inovator sekaligus motivator dalam mengarahkan warganya untuk bergerak ke satu arah dalam mencapai tujuan pembangunan desa,"ungkapnya.

Menurutnya, Kades harus mampu meningkatkan profesionalisme dan kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.sebagai bagian integral pembangunan desa.

"Yanto Firmanto mengedepankan profesional dalam melaksanakan sebagai pelayan publik. "Guna menunjang kelancaran roda pemerintahan desa, maka harus bergerak cepat dan bertindak tepat, mempelajari tentang apa saja yang menjadi wewenang, tugas pokok dan fungsi serta tanggung jawab,"jelas Kades.

"Sejauh ini, alhamdulillah, Saya telah memberikan manfaat kepada masyarakat desa, terutama dalam hal pembangunan dan peningkatan perekonomian di desa.

>Kevin

Posting Komentar

0 Komentar