Kecamatan Kosambi Gelar Musrenbang Tahun 2018


BantenNet.com.KABUPATEN TANGERANG-Guna tercapainya pelaksanaan program-program pembangunan di wilayah perlunya dilakukan pemerintahan Kecamatan Kosambi Kabupaten Tangerang menggelar kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Tahun Anggaran (TA) 2018 di Aula Kantor Kecamatan pada Senin (12/02/2018).

Kegiatan Musrenbang ini dihadiri Camat Kosambi Drs Toni Rustoni, Kabid Sosial Budaya (Sosbud) Bappeda, Kabupaten Tangerang Cucu Hery, Beberapa Anggota DPRD, Ketua Apdesi Kabupaten Tangerang Haji Maskota HJS SE, Kades, Lurah dan Muspika Kecamatan Kosambi.

Musrenbang dilakukan untuk mengakomodir usulan kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun 2018, ada pun usulan yang telah dilaksanakan pada musrenbang tingkat Desa atau pun Kelurahan Tahun 2017 sudah terealisasi,"ungkap Camat Kosambi dalam sambutannya.

Drs. Toni Rustoni menilai, pentingnya kehadiran para Kepala Desa (Kades) atau pun Lurah saat dilaksanakan musrenbang tingkat Kecamatan, untuk mengetahui aspirasi dari masyarakatnya.

Musrenbang di adakan setahun sekali guna menampung aspirasi dari Kades atau pun Lurah, kalau tidak hadir bagaimana untuk menyampaikan Aspirasinya.

Bagi Kades atau Lurah yang tidak hadir berarti tidak ingin adanya pembangunan di Desanya,"tegasnya.

Menurutnya, pembangunan tidak akan terlaksana tanpa adanya usulan dari masyarakat atau pun Kades serta Lurahnya, usulan-usulan pembangunan yang belum terealisasi agar segera di ajukan kembali untuk penambahan.

Kabid Sosbud Bappeda Kabupaten Tangerang, Cucu Hery menjelaskan, Musrenbang ini sangat baik untuk terarahnya perencanaan pembangunan ditingkat Desa, Kecamatan atau pun Kelurahan.

Melalui musrenbang ini diharapkan bisa mempasilitasi kebutuhan-kebutuhan di masyarakat,"jelasnya.

Cucu menambahkan, pentingnya Kades dan masyarakat hadir di musrenbang guna menyampaikan aspirasinya agar kebutuhannya bisa dipasilitasi.

Kades yang tidak hadir saat musrembang berarti tidak peduli akan pembangunan dilingkungannya,"tutupnya.

>kevin

Post a Comment

0 Comments