Kecelakaan Bus Rombongan PKK Dari Tangsel Banyak Makan Korban Jiwa


BantenNet.com.SUBANG - Kecelakaan bus pariwisata di Tanjakan Emen Kabupaten Subang menewaskan lebih dari lima penumpang. Hingga kini masih evakuasi penumpang.

"Laporan yang saya terima masih minim sekali, kronologi belum ada. Data dari Satlantas hingga saat ini jumlah korban tewas lebih dari lima. 

Jadi lima orang yang sudah pasti, yang lain masih didata," ujar Kabid Humas Polda Jabar AKBP Hari Saputro dihubungi melalui telepon, Sabtu sore (10/2/2018).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, penumpang bus pariwisata tersebut merupakan rombongan dari Tangerang Selatan, Banten. Mereka baru berwisata dari Gunung Tangkuban Parahu.

Kecelakaan terjadi di turunan Cicenang (Tanjakan Emen) bus terbalik dan sempat menabrak sebuah sepeda motor.

"Sementara ada 26 korban meninggal, 17 korban luka-luka. Kronologi belum dipastikan karena bus dalam turunan menabrak sepeda motor. 

Penyebab laka lantas kita belum tahu," ucap Kapolres Subang M Joni, saat dihubungi detikcom, Sabtu malam (10/2/2018).

Sebelumnya dilaporkan jumlah korban tewas adalah 14 orang. Polisi masih belum merilis nama-nama korban kecelakaan ini.
Bus pariwisata yang kecelakaan di Tanjakan Emen, Kabupaten Subang adalah rombongan dari Tangerang Selatan. 

Kapolres Tangsel AKBP Fadli Widiyanto mengatakan rombongan berasal dari Pisangan, Ciputat.

"Bus rombongan wisata dari kelurahan Pisangan Ciputat, dari koperasi permata simpan pinjam," katanya saat dihubungi melalu sambungan telepon, Tangerang Selatan, Banten.

Menurut Fadli, saat ini pihaknya masih melakukan kroscek terkait jumlah rombogan yang ikut di dalam bus dari Tangsel. Termasuk mencari informasi keberadaan keluarga yang ada di Ciputat.

>red/detik.com

Posting Komentar

0 Komentar