Ketua KPU Lakukan Monitoring dan Supervisi Kinerja PPDP Kecamatan Mekar Baru


BantenNet.com. KABUPATEN TANGERANG  -Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang pada Sabtu, (3/2/2018) melakukan monitoring dan supervisi kerja Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP) di Kecamatan Mekar Baru.

Kegiatan ini dilakukan langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Tangerang didampingi oleh para kasubag dan staf.

Ketua KPU Kabupaten Tangerang mengatakan bahwa monitoring dan supervisi proses pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih bertujuan menyerap masalah yang dialami langsung oleh PPDP yang ada di lapangan.

“Hari ini kami bagi tim untuk melihat langsung proses coklit yang dilakukan oleh PPDP dan menginventarisir semua masalah yang dihadapi oleh PPDP saat melakukan coklit di rumah warga serta memastikan proses coklitnya sudah benar dan sesuai prosedur,” ujar Akhmad Jamaludin.

Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa PPDP adalah salah satu ujung tombak KPU dalam melakukan proses pemutakhiran data pemilih.


"Untuk itu kami berharap kontrol yang berjenjang melalui PPS dan PPK terhadap kinerja PPDP  agar sesuai aturan, taat pada asas dan taat waktu agar semua bisa berjalan dengan baik sesuai dengan jadwal,"ujar Cecep sapaan akrabnya.

Muhammad salah satu PPDP Desa Cijeruk Mengatakan, dirinya sangat berharap kepada Disdukcapil Kabupaten Tangerang melalui Ketua KPU Kabupaten agar memberikan akses lebih dekat kepada warga untuk melakukan perekaman KTP Hingga di Tingkat Desa.

"Saya berharap, sebelum Pilkada ini berlangsung, masyarakat yang belum melakukan perekaman agar melakukan perekaman e-KTP, sehingga dapat menggunakan hak suaranya pada 27 Juni 2018 mendatang,"ungkapnya.

>her

Posting Komentar

0 Komentar