KPU Kabupaten Tangerang,Mekanisme Dapil dan Alokasi Kursi DPRD Masih Sama


BantenNet.com.KABUPATEN TANGERANG-Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang dalam penataan Daerah Pemilihan (Dapil) serta Alokasi Kursi anggota DPRD Kabupaten Tangerang masih sama mekanisme dengan pemilu 2014,"demikian hal ini di katakan
Komisioner KPU Kabupaten Tangerang Ali Jaenal Abidin pada Jumat (9/2/2018) di Hotel Yasmin Binong-Curug.

Pada dasarnya kami menyusun dapil ini mengacu pada prinsip UU No 7 tahun 2017 dan untuk Pemilu di Kabupaten Tangerang jumlah dapilnya tetap enam dan bukan berarti kami mengada-ngada atau ikutan saja."Di sini kami tetap mengacu pada undang-undang,"ucapnya.

Disamping itu Ali juga mengungkapkan,"Bahwa sesungguhnya kami juga sudah menyusun draft terkait penyusunan dapil dan alokasi  kursi anggota DPRD Kabupaten Tangerang, akan tetapi hasil dari draft yang kami susun tersebut sama persis dengan pemilu 2014.

"Perlu di ketahui bahwa dalam penyusunan Dapil tidak terkait dengan jumlah peserta partai politik, walaupun di pemilu ini ada tambahan partai politik.

Kami di sini membuat draft tersebut berdasarkan jumlah penduduk Kabupaten Tangerang, bukan dari jumlah partai politik ( Parpol ),"terangnya.

"Dalam penataan ini partai politik bisa paham mengingat mereka adalah owner dari konstentasi perhelatan pemilu 2019,"tandas Ali Jaenal Abidin.

>soleh

Post a Comment

0 Comments