Musrenbang Kelurahan Gondrong: Fokuskan Pada Pembangunan Infrastruktur


BantenNet.com.KOTA TANGERANG - Kelurahan Gondrong Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang menggelar kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) diadakan pada Aula Kelurahan, Kamis (01/02/2018).

Kegiatan merupakan agenda tahunan Kelurahan Gondrong untuk saling berpendapat dan memberi usulan agar semua bisa di laksanankan dengan bersama, kondusif serta bisa di reallisasikan.

Dalam sambutannya Lurah Gondrong H.Basuni. S.Sos, dalam kegiatan ini menyatakan pada masyarakat Rw 01 H.Husen yang baru bisa menjalankan E-planing,  karena Rw lain belum ada, maka mohon di sosialisaikan kepada Rw yang lainnya.

Saya ucapankan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintahan kelurahan Gondrong dari tingkat RT, Rw, Sekertaris Camat Cipondoh, Dewan DPRD komisi ll Kasi Ekbang, Kasi pelayanan umum, LPM, BKM, PKK, Pokja, Karang Taruna, para kader, Ormas Pemuda Pancasila, Bhinamas, Babinsa, tokoh masyarakat, yang telah hadir pada kegiatan Musrenbang ini.

Menurutnya,untuk jalan KH. Dewantara akan  diadakan peningkatan Betonnisasi, dan meningkatkan PHBS yang sudah di berikan sama Rw 05, dan berikan selogan Tangerang Hayu, Cipondoh Bisa, Gondrong Cerdas, fasilitas umum yang sudah direalisasikan dan siap di pakai 24 jam.

Adapun masih ada yang belum di selesaikan sedikit dari saluran air yang belum di realisasikan, maka dalam mencari pendapat untuk pelaksanaan pembangunan baik  infrastruktur,agar lebih di utamakan  kerja sama dan Gotong Royong untuk memelihara wilayah kelurahan Gondrong,"ungkapnya.

Sementara itu Sekretaris Camat H. Marwan dalam Kegiatan ini menyampaikan beberapa pembangunan yang akan di bangun pada jalan KH. Dewantara, akan ada pembangunan drenase yang dari Opd, peningkatan jalan di lingkungan Rw, semoga apa yang diberikan untuk masyarakat bisa bermanfaat dan bisa memlihara bersama, berbagai fasilitas fisik yang mesti di realisasikan pada tahun anggaran 2018-2019, seperti Drenase yang masih ada di beberapa tempat tergenang air, maka saat ini supaya ketua Rw dan Rt untuk sosialisaikan gotong royong membersihkan saluran air, itu juga bisa mencapai evaluasi  program pembangunan wilayah.

Beliau menyarankan agar kegiatan musrenbang ini  jadi ajang tempat bertukar pendapat, perencanaan supaya pembangunan di masyarakat Gondrong, supaya semua pendapat bisa terakomodir dan terrealisasikan, supaya setiap pengurus warga agar di sarankan pada setiap warganya di Wilayah sekitar untuk kerja samanya, ucap H. Marwan."

Dalam hal ini Kasi Umum Saepul ulum menyarankan agar masyarakat mencari potensi yang ada di wilayah Gondrong untuk di kembangkan demi kemajuan serta kesejahteraan, itu semua untuk meningkatkan Pembangunan untuk kemajuan wilayah Gondrong,

Perkuatkan silaturrahmi agar setiap ada usulan supaya tidak segan untuk di ajukan kepada kelurahan supaya dapat kondusif dan terreallisasikan.

Insfratstruktur pembangunan dalam kampung terang tolong di jaga dalam keamanannya serta menjadi pekerjaan untuk pengurus warga agar tetap aman, dan tetap memajukan tangerang Cerdas supaya di anjurkan serta di sosialisasikan.

Untuk Kelurahan Gondrong, saat ini terbagi dari 6 Rw, 34 Rt, yang kurang lebih berpenduduk sekitar 13.627 jiwa, semua berharap Semoga pendapat dan Usulan dalam Musrenbang ini, dapat terpenuhi serta terreallisasi.

>adun

Post a Comment

0 Comments