Musrenbang Kelurahan Jurumudi: Tingkatkan Kerja Sama Masyarakat



BantenNet.com.KOTA TANGERANG- Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di adakan pada Aula kelurahan Jalan Halim Dana Kusuma, Kelurahan Jurumudi, kecamatan Benda, Selasa (06/02/2018).

Musrenbang yang selalu di agendakan setiap tahun pada kelurahan Jurumudi, menjadi suatu tempat untuk saling berpendapat dan memberi usulan, agar semua bisa di laksanankan dengan bersama, kondusif serta bisa di reallisasikan.

Dalam sambutannya Lurah Sudiman, dalam kegiatan ini  menyampaikan bahwa butuh informasi dari bawah yaitu masyarakat dengan program E- planing yang langsung di sampaikan ke Bappeda.

Ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintahan kelurahan Jurumudi dari tingkat RT, Rw, Camat Benda, Bappeda, Kasi Ekbang, Kasi Trantib, BKM, PKK, LPM, Karang Taruna, para kader, Bhinamas, Babinsa, tokoh masyarakat, Tokoh Agama yang telah hadir pada kegiatan Musrenbang.

Menurut Lurah,  dalam kegiatan Musrenbang ini menyampaikan agar setiap pengurus rt dan rw untuk lebih kompak serta kerja samanya dalam mengusulkan pendapatnya, seperti drenase, Kampung terang, jalan lingkungan, serta fasilitas lainnya, 

Manfaat musrenbang dilakukan guna mencari pendapat untuk pelaksanaan pembangunan baik  infrastruktur, pemberdayaan masyarakat, Fisik dan Non Fisik, untuk wilayah kelurahan Jurumudi agar menjaga dan memelihara hasil dari pembangunan tersebut.

Sementara  itu Camat  Tedy Rustandi .S.Sos, dalam Kegiatan ini sampaikan agar semua masyarakat melalui Rt dan Rw melakukan informasi program E-planing agar di berikan ke Bappeda supaya terrealisasi, pembangunan Fisik, drenase, peningkatan jalan lingkungan serta kampung terang, Semoga dari rencana pembangunan kelurahan Jurumudi, untuk di realisasikan pada tahun anggaran 2018-2019. 

Dalam musrenbang ini mana dulu yang lebih di prioritaskan,  maka bila ada warga yang ingin berikan usulan agar jangan segan untuk menyampaikan pada kelurahan, supaya di akomodir dan terrealisasikan.

"Beliau pun menyampaikan agar jangan fisik saja di usulkan melainkan pemberdayaan masyarakat untuk di usulkan,  maka dengan itu menyarankan agar masyarakat meningkatkan kerja sama, untuk mengawal terus apabila prioritas itu sudah di usulkan baik kelurahan maupun kecamatan supaya terrealisasi. 

Di sarankan pada setiap Rt di Wilayah sekitar untuk menjaga dan memelihara hasil pembangunan tersebut, ucap Tedy Rustandi.S.Sos."

Dalam hal ini Lurah Sudiman, menyarankan agar masyarakat meningkatkan Pembangunan untuk kemajuan wilayah kelurahan Jurumudi, dengan di tingkatkan gotong royong dan  perkuat Silaturrahmi. 

Agar setiap ada usulan supaya tidak segan untuk di ajukan kepada kelurahan supaya dapat di realisasi, para pengurus Rt atau Rw agar programkan gotong royong untuk membersihkan saluran air supaya di anjurkan serta di sosialisasikan pada warganya.

Maka harapan dari kelurahan juru mudi yang, saat ini terbagi dari 8 Rw, 40 Rt semua berharap Semoga pendapat dan Usulan dalam Musrenbang ini, dapat terpenuhi serta terreallisasi. 

>adun 

Posting Komentar

0 Komentar