Polresta Tangerang dan Yonif Mekanis 203/AK Gelar Apel Dan Latihan Bersama


BantenNet.com.KOTA TANGERANG-Dalam rangka mewujudkan soliditas dan sinergitas Polri dan TNI. Jajaran Polres Metro Tangerang dan Dan Yon 203 / AK menggelar apel gabungan pada Sabtu pagi (10/2/2018) bertempat di Mako Yonif Mekanis 203 / AK.

Tampak hadir Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan SIK, MH bersama Dan Yon 203 / AK Letnan Kolonel Infanteri Triyono, Wakapolres Metro Tangerang Kota AKBP Harley H.Silalahi.SIK, M.Si, Ibu Wenny Harry Kurniawan beserta ibu Bhayangkari, Ibu Chairawati Ayuningtyas Triyono beserta Ibu Persit Chandra Kirana, PJU Polres Metro Tangerang Kota, dan  Kapolsek Jajaran Polres Metro Tangerang Kota.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan SIK, MH mengatakan," Saya atas nama Keluarga besar Restro Tangerang kota mengucapkan terima kasih, kegiatan hari ini selain menindaklanjuti perintah pimpinan, antara TNI Polri lebih dekat lagi dan lebih bersinergi,"katanya.

"Kegiatan terinspirasi ketika saya berpangkat Letnan Dua dan saat itu dilatihkan oleh TNI, dgn adanya inspirasi tersebut kemudian saya berkomunikasi dan berkoordinasi dengan Dan Yon, apakah saya punya pasukan yg bisa ditingkatkan kualifikasinya dan latihan dengan anggota batalyon 203,"ucapnya. 

Pagi hari ini sesuai dgn ijin pak Dan Yon, pelatihan ini ditujukan untuk pelatihan di wilayah penugasan Restro Tangerang Kota, Mudah mudahan Tim Elang dan Tim Raimas Sabhara dapat membanggakan rekan rekan TNI karena yang melatih adalah Dan Yon,"terang Harry.

Iapun mengungkapkan,"Saya berdiri disini sebagai inspektur apel, Ini adalah nostalgia, saya teringat pada saat dilatih oleh TNI di Batujajar pada saat akan diberangkatkan ke daerah penugasan, terima kasih sudah melatih anggota kami,"ungkapnya.

Kedepannya bisa lebih baik lagi, hubungan TNI Polri sudah nyata sekali sinergitas nya, karena kita sudah memahami tugas dan peran kita masing-masing.

Terima kasih, semoga kedepannya bs saling menyapa bisa saling bersinergi untuk NKRI tetap utuh, karena diluar sana banyak yang tidak mau NKRI ini utuh, oleh sebab itu kita yg menjaga keutuhan NKRI yaitu TNI Polri;

Dan kita punya hajat besar kedepannya, yaitu Pilkada 2018 dan Pilpres 2019 dgn adanya dukungan dari TNI mudah mudahan soliditas dan sinergitas ini tetap terjaga,"jelasnya. 

Kemudian dilanjutkan dengan arahan Dan Yon 203/AK Letnan Kolonel Infateri Triyono menuturkan," Saya ucapkan terima kasih, karena sudah  meluangkan waktu dan berkunjung ke Yonis 203/Ak semoga menjadi wahana kita dan menjadi lebih bersinergi menjaga Kota Tangerang. 

Mohon hubungan ini dijaga semoga menjadi komunikasi yg baik, bs menjadi satu dan bisa menjadi pertemanan,"tuturnya.

Acara ini dapat  mengakrabkan kembali menjalin hubungan TNI Polri untuk menjaga  keutuhan NKRI khususnya Kota Tangerang, akan sangat rugi apabila kita tidak bisa menjaga,"jelasnya. 

Apa yg kita kerjakan saat ini semoga bisa menjadi ladang ibadah buat kita semua.

Akhir acara tersebut Kapolres Metro Tangerang Kota didampingi Danyonif Mekanis 203/AK memimpin "Yel Yel Sinergitas TNI - Polri" 
dan Penyerahan Plakat beserta peralatan olahraga oleh Kapolres Metro Tangerang Kota kepada Dan Yonif Mekanis 203/AK 

dilanjutkan dgn sesi foto bersama sekaligus PJU dan Para Kapolsek naik Ranpur Anoa menuju ke tempat latihan bersama Kapolres Metro Tangerang Kota, para PJU dan Para Kapolsek menyaksikan latihan bersama Tim Elang Cisadane dengan personel Yonif Mekanis 203/AK dilanjutkan latihan menembak dan ramah tamah. 

>Soleh 

Post a Comment

0 Comments