PPS Desa Cijeruk Laksanakan Rakor Rapat Evaluasi Pelaksanaan Coklit



BantenNet.com.KABUPATEN TANGERANG- Pengurus Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Cijeruk Kecamatan Mekar Baru Kabupaten Tangerang menggelar Rapat koordinasi (Rakor) persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada Kamis (08/02/2018) bertempat di Sekretariat PPS.

Rakor yang dipimpin langsung oleh Ketua PPS,
 Atoullah yang biasa disapa Ato yang didampingi para anggota seperti Aspuri dan Abdul Kohar, Staf Sekretariat PPS dan juga dihadiri oleh 11 orang Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

Menurut Ketua PPS, Rakor ini bertujuan mengevaluasi pelaksanaan pemutakhiran Data Pemilih oleh PPDP yang melakukan Coklit atas DP4 untuk penyusunan data pemilih.

Kita langsung mendatangi penduduk Desa Cijeruk sebagai Pemilih secara langsung untuk mencocokan, meneliti, memperbaiki data Pemilih serta memberikan tanda bukti terdaftar kepada Pemilih dengan menggunakan formulir Model AA.1-KWK dan menempelkan stiker Coklit dengan menggunakan formulir Model AA.2-KWK pada rumah Pemilih,"ungkapnya.

Diharapkan, kepada para petugas PPDP agar lebih teliti saat mendata warga jangan sampai ada yang terlewat, kita ingin semuanya bisa berjalan sesuai dengan aturan yang ada,” kata Ato.

Selain itu, dalam rakor ini masing-masing PPDP nantinya mereka melaporkan hasil pemutakhiran data pemilih serta memaparkan kendala dan masalah-masalah yang ditemukan dilapangan. Kendala dan masalah tersebut diantaranya terdapat pemilih yang belum memiliki E-KTP sebagai syarat menjadi pemilih,"harapnya.

Selain itu, Membangun daftar pemilih yang berkualitas itu tidak mudah karena didalam proses coklit (ditemui) berbagai macam karakter pemilih, belum tertibnya administrasi kependudukan serta kesadaran masyarakat masih rendah dalam melakukan perekaman eKTP elektronik,”tuturnya.

>Heri 

Posting Komentar

0 Komentar