SDN Cijeruk I Siap Hadapi Akreditasi Tahun 2018


BantenNet.com.KABUPATEN TANGERANG- Jelang Akreditasi tahun 2016 Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cijeruk I, Kecamatan Mekar Baru, Kabupaten Tangerang lakukan persiapan jelang Akreditasi Tahun 2018.

Dengan berbagai ragam kegiatan dilakukan seperti pembentukan tim akreditasi, rapat sosialisasi, pembentukan untuk pembagian tugas, pengumpulan data dari tiap-tiap standar, previkasi kekurangan serta mengumpulkan semua bahan dan perangkat administrasi yang akan dilihat dan diteliti oleh tim asesor.

Kepala SDN Cijeruk I, Cucu Sutriyaningsih mengatakan baru-baru ini kepada BantenNet.com mengatakan, penilaian akreditasi sekolah sangat penting dilakukan karena selain identitas yang diakui pemerintah.

Akreditasi  sebagai sarana dalam meningkatkan mutu pendidikan serta menjaga rasa kepercayaan masyarakat yang ada di sekitar sekolah,"ungkapnya.

Tak hanya itu, dengan adanya akreditasi, otomatis Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) pun dapat meningkat ke arah lebih baik.

”Sejauh ini, sarana dan prasarana (Sapras) sekolah masih serba keterbatasan. Meski begitu, kami tetap berupaya mempersiapkan dan memberi yang terbaik dalam penilaian akreditasi sekolah, ”kata Cucu yang juga sebagai Pengurus Persatuan Guru Republik Indonsia (PGRI) Cabang Kecamatan Mekar Baru.

Bukan hanya itu, lanjut Cucu, pihak sekolah juga sudah mempersiapkan bahan dan jawaban yang akan ditanyakan tim asesor penilai akreditasi yang rencananya akan diselenggarakan Tahun 2018 ini.

Seperti delapan standar penilaian, mulai dari standar isi, proses, kopetensi lulusan, pendidik dan tenaga kependidikan, Sapras, hingga standar pengelolaan dan pembiayaan.

”Kami optimis dengan persiapan yang matang sekolah ini dapat memperoleh hasil yang memuaskan.

Jika dilihat dari penilaian akreditasi pada tahun  2012 lalu, SDN Cijeruk I mendapatkan nilai 80 dengan kategori B.

Untuk itu, kami berharap dengan adanya penilaian akreditasi yang dilakukan setiap empat tahun sekali ini dapat meningkatkan kulaitas mutu pendidikan,”harapnya.

>Heri 

Post a Comment

0 Comments