F Selain Pendidikan Formal Pelajar SMAN 29 Dibekali Ilmu AgamaBantenNet.com

Selain Pendidikan Formal Pelajar SMAN 29 Dibekali Ilmu Agama

Feb 13, 2018, Tuesday, February 13, 2018

BantenNet.com. KABUPATEN TANGERANG-Selain mendapatkan pendidikan Formal para siswa di SMAN 29 Kabupaten Tangerang yang berada diwilayah Kecamatan Gunung Kaler dibekali pula dengan pendidikan keagamaan.

Di sekolah ini para siswa rutin menggelar kegiatan keagamaan atau rohis pada setiap hari Jumat. Adapun bentuk kegiatan yang di lakukan siswa siswi serta para dewan guru  diawali dengan sholat Dhuha berjamaah tepat nya pada pukul 7.00 wib.

Kemudian di sambung dengan ceramah agama oleh anak anak SMAN 29 dan di lanjut dengan sholawat kemudian di tutup dengan doa yang di pimpin langsung oleh guru rohis,"Demikian hal ini dikatakan Samsul Bahri selaku guru Rohis dan  sebagai guru BTQ atau baca tulis Al-Qur'an.


Samsul Bahri mengatakan, anak anak harus kita pupuk dengan ilmu agama agar supaya mereka bisa lebih faham dan menjadi kan mereka lebih taqwa kepada Tuhan dan lebih mengedepankan kan akhlak agar tidak tergerus di jaman era globalisasi saat ini,"jelasnya.

Menurut Kepala  SMAN 29, Agus Setyono, "Anak- anak didiknya sangat semangat dalam melakukan kegiatan agama karena memang di lingkungan desa Kedung kecamatan gunung Kaler ini masih sangat kultur dengan budaya mengaji.

Kami pun sangat mendukung dengan kesemangatan anak anak karena mereka lebih mengedepankan ilmu agama agar buat modal bekal kelak mereka dewasa nanti,"ungkapnya.

>heri

TerPopuler