Tak Menyurtkan Niat; Demi Rasa Kemanusian Meski Turun Kejalan



BantenNet.com KABUPATEN TANGERANG -  Bencana kebakaran yang menimpa keluarga Ibu Arminah di kampung jawaringan desa sukamanah beberapa waktu lalu, Terus mendapat perhatian dari berbagai pihak. Salah satunya, Yang mengatas namakan group Jahe, Warga perumahan desa sukamanah kecamatan rajeg kabupaten tangerang yang tergabung dalam Forum rajeg bersatu (FRB).

Sejauh Pantauan BantenNet.com, Bentuk perhatian dari Elemen masyarakat tersebut bisa terlihat, Adanya penggalangan dana sebagai aksi kepedulian terhadap sesama.
Group jahe yang Berjumlah delapan (8) orang yang di terbagi di dua (2) titik, Lima (5) orang bertugas di jalan raya dan tiga (3) orang bertugas di perumahan yang dibantu oleh masing masing ketua Rt setempat.

Dari kelima orang penggalang dana, Turun langsung kejalan menyusuri diantara pengendara baik roda dua maupun roda empat sambil membawa kotak karton segi empat yang bertuliskan peduli korban kebakaran, Tepatnya di Simpang empat lampu merah Kukun jumat siang 16/02/218.

Menurut salah seorang penggalangan dana yang tidak mau di sebutkan namanya mengatakan, "Penggalangan dana ini bagian dari kepedulian kami terhadap Ibu Arminah
korban bencana kebakaran di kampung jawaringan.

Ia pun mengakui, "Jika kemampuannya masih terbatas dalam memberikan bantuan. Akan tetapi, "hal ini tidak akan menyurutkan semangat kami untuk menggalang dana meskipun kami harus turun kejalan, " Ungkapnya.

Masih menututnya, "Alhamdulillah respon dari masyarakat yang melintas di jalan raya lampu merah kukun cukup baik,
Dan rencananya, "Aksi ini akan dilaksakanan hingga beberapa hari kedepan,
Dan besok akan di bantu adik adik mahasiswa yang sedang melakukan kuliah kerja nyata (KKN), Di wilayah kami.

Ia pun mengharapkan, " Agar masyarakat bisa terketuk hatinya, Dan peduli pada siapapun yang terkena musibah, Di karenakan, menurutnya "Kalau saja sekarang saudara kita yang mendapatkan musibah, 'Mungkin esok atau lusa diantara kita yang mendapatkannya, Oleh sebab itu, dalam perjalanan hidup, "Kami sadar, Dan kami membutuhkan orang lain dalam mengarungi bahtra hidup, "Pungkasnya.

Rojaq salah seorang pengendara sangat mengapresiasi penggalangan dana tersebut, karena dengan gerakan seperti itu masyarakat bisa menyalurkan bantuannya walau sekecil apapun.

"Ia pun menambahkan, Kegiatan kemanusian seperti ini sungguh mulia, Saya pun merasa terharu dan merasa terbantu untuk menyalurkan bantuan kepada korban dengan  kemampuan saya, kalau secara langsung mungkin saya tidak mampu," menurutnya saat ditemui di perempatan lampu merah kukun.

> Dry 

Posting Komentar

0 Komentar