Warga Harap Perbaikan Jembatan Gantung Penghubung Dua Kecamatan Yang Kini Rusak


BantenNet.com. PANDEGLANG-Jembatan gantung penghubung antar 2 Kecamatan yaitu Kecamatan Sukaresmi dan Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pandeglang kini kondisinya sangat menghawatirkan warga yang melintas di jembatan tersebut.

Pasalnya jembatan yang sudah berusia puluhan tahun ini kondisinya sudah tidak nyaman KARENA posisi jembatan  digantung pake ikat kawat dan beralaskan kayu papan.

Sehingga pada musim hujan para pengendara hawatir karena licin di tambah kayu papan yang sudah rapuh dan di hawatirkan terperosok.

Dan sering sekali jembatan ini mendapat berbaikan dari kepala desa dan WARGA namun hanya sebatas tambal sulam pada kondisi jembatan kayu yang sudah rapuh dan berlobang.

Saniman selaku Kepala Desa (Kades) Cikupa mengatakan, sebelumnya jembatan ini sudah pernah mendapat kunjungan dari Dinas PU dan Bina Marga namun hanya sebatas melihat dan mengamati saja. Namun sampai saat ini belum juga ada realisasi perbaikan dari pemerintah.

Menurut Kades, sudah 5 kali pihak nya mengajukan atau mengusulkan agar segera ada perbaikan dari tingkat Kabupaten sampai tingkat Provinsi namun hasilnya masih juga nihil,"jelas Kades.

Demikian halnya dikatakan, Jalal warga sekitar pernah mengalami musibah saat mengendarai sepeda motor pas arah pulang terpeleset dan memang kondisi pada waktu itu hujan sehingga terpelesetlah dan roda depan masuk ke kawat penjaga.

Langsung saya minta tolong untung saya saya tidak apa apa dan sampai sekarang saya tidak berani lagi mengendarai sepeda motor  dalam keadaaan hujan. "Saya trauma pak," ujar Jalal saat di konfirmasi oleh wartawan.

>Heri

Post a Comment

1 Comments

kalong rantau said…
Saya sebagay warga setempat sediiiiiiiiiiih....