Yankes Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang Gelar Road Show Baksos Pengobatan Gratis


BantenNet.com.KABUPATEN TANGERANG - Pelayanan  Kesehatan (Yankes) Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dilaksanakan di SMP Islam Ayatra Batu Nunggul Kelurahan Sukatani Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang pada Sabtu (3/1/2018).

Ketua pelaksana,  Dr.Umie Kulsum HDL,MM kepada BantenNet.com di sela-sela kegiatan mengatakan, Kegiatan  baksos ini merupakan agenda road Show pengobatan gratis untuk warga khususnya di wilayah Pantai Utara (Pantura) Kabupaten Tangerang.

Adapun bentuk pengobatan ini untuk  masyarakat baik Anak, Dewasa, Lansia dan pemeriksaan lab Asam Urat, Kolesterol, Gula Darah sewaktu.


"Selain itu, juga Kami melaksanakan Pemberian vitamin  kepada anak, penambah nafsu makan usia 1s/d 5 tahun,"ungkapnya.

Alhamdulillah, Kegiatan ini dapat terlaksana, dan ini untuk ke 4 kalinya, sebelumnya kita laksanakan di wilayah Kecamatan Kosambi, Teluknaga dan Pakuhaji. "PPL Sama seperti sebelumnya, dalam kegiatan ini Kami dibantu dengan Tenaga medis dari sebanyak 6 Puskesmas,"jelasnya.

Selain itu, kegiatan ini dapat terselenggara berkat adanya kerja sama antar Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang dengan Lintas Tokoh Pantura (LTP), Komunitas Rajeg, Kecamatan Rajeg.

Lebih lanjut Beliau mengatakan, Sejauh ini, kegiatan di fasilitasi melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang, dalam hal ini semua di fasilitasi oleh  pihak Dinkes dari masalah tenaga medis, obat-obatan, armada ambulance. 

"Untuk kali ini kami menargetkan pengobatan kepada sekitar 1500 peserta.

Diharapkan kepada seluruh elemen masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang turut serta mendukung dan mensukseskan Bakti sosial Pengobatan gratis untuk masyarakat diKabupaten Tangerang ini,"harapnya.


“Terima-kasih kepada para petugas medis yang ikut membantu kegiatan baksos pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis ini,” katanya.

Ditambahkan, pihaknya sangat terbuka untuk ormas-ormas semisal Lintas Tokoh Pantura (LTP) yang peduli kesehatan masyarakat dan lingkungannya.

Untuk itu Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang siap membantu dengan menyertakan tenaga medis sekaligus obat-obatan yang diperlukan untuk baksos ini. "Kami berharap baksos bersama ini bisa bermanfaat bagi warga," tambahnya.

Tampak hadir pula, Anggota DPR RI H. Ali Taher, H Ahmad Zaeni DPRD Provinsi Banten, DPRD Kabupaten Tangerang Rhazes Faza Asrindra, perwakilan Dinkes, bagian Pelayanan  Kesehatan (Yankes) perwakilan Dinkes, H. Enju selaku Tokoh Masyarakat selaku tuan rumah serta masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Rajeg.

Selain itu, Dalam kegiatan juga dibantu oleh unsur Pemuda/pemudi yang tergabung dalam.PMR sekolah SMP Islam Ayatra.
Salah satu warga asal Desa Pangarengan mengatakan, “Saya senang mendapat pengobatan gratis,” tuturnya.

Dia berharap kegiatan sosial peduli kesehatan masyarakat ini bisa sering dilaksanakan dinkes karena sangat bermanfaat bagi masyarakat,"harapnya.


>red/ladien/dry

Posting Komentar

0 Komentar