Bulan Puasa Memang Penuh Cobaan, 4 Cara Untuk Menahan Emosi


BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG -- Nah jika kalian ingin bisa menahan emosi selama puasa di bulan Ramadhan, coba deh ikuti 4 cara berikut ini ya! Selamat mencoba!

"Menjalankan puasa di bulan Ramadhan memang nggak selalu mudah karena pasti ada juga cobaan yang datang, tapi kalian bisa menahan emosi selama berpuasa dengan melakukan 4 cara ini lho.

Saat berpuasa kita memang diharuskan menahan lapar dan haus serta menjaga hawa nafsu kita. Akan tetapi banyak orang yang cukup kesusahan jika harus menjaga emosi karena memang di bulan ini kita harus siap dengan segala cobaan nih.

Nah, jika kalian ingin bisa menahan emosi selama puasa di bulan Ramadhan, coba deh ikuti 4 cara di bawah ini ya.

"Mengambil nafas yang dalam
salah satu cara termudah agar kita bisa menahan emosi di bulan puasa Ramadhan ini adalah dengan mengambil nafas dalam-dalam nih. Hal tersebut bisa menyalurkan oksigen ke otak sehingga bisa membuat kita lebih rileks lho. Jadi sebelum kalian marah dan terlanjur emosi, lebih baik lakukan hal ini agar nggak menyesal ya.

Ini cara menahan emosi saat bulan puasa.

"Mencoba melakukan ibadah
cara lain yang bisa kita lakukan untuk menahan emosi yaitu dengan melakukan ibadah. Jadi saat kalian mulai merasa tak bisa mengontrol emosi, coba deh untuk pergi mengambil wudhu dan mulai beribadah. Saat beribadah pastinya kita akan lebih fokus jadi emosi pun bisa lebih reda. Mumpung sedang bulan Ramadhan bukankah lebih baik jika porsi ibadah kita ditambah. Beribadah dapat mereda emosi dengan membaca Alquran.

"Carilah kegiatan lain yang bisa mengalihkan perhatian kalian
Mengontrol emosi memang tak mudah tapi saat kalian bisa mengalihkan perhatian pastinya emosi pun bisa berkurang lho. Cobalah lakukan hal yang kalian sukai agar perhatiannya bisa dialihkan dan nggak lagi teringat dengan emosi kalian. Jika saat emosi kalian tetap saja membiarkannya malah bisa tambah emosi dan bisa berbuat yang tak diinginkan lho.

"Pergilah ke tempat yang sepi dan rindang seperti ke taman
cara mudah lain untuk mengontrol emosi yaitu dengan pergi ke tempat yang sepi dan rindang seperti ke taman. Pergi ke taman yang banyak pepohonan rindang bisa membuat emosi kita berkurang lho. Taman yang rindang memang bisa membuat kita lebih rileks jadi emosi pun bisa kita lupakan lho.

Itulah 4 cara yang bisa kita lakukan untuk menahan emosi di bulan Ramadhan ini, jangan sampai puasa kalian nggak dapat pahala hanya karena susah mengontrol emosi ya!

> jarr

Post a Comment

0 Comments