Bunda Lia Founder Bimbel, Mengajak Anak Saling Berbagi Kepada Anak Yatim - Piatu dan Dhuafa


BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG - Bimbingan Belajar Buah Hatiku menjelang Ramadhan mengajak generasi yang perduli dalam gerakan Santunan Anak Yatim, Selasa ( 29/5 ) di Perum Kota Batara Blok A6/13 Kelurahan Pasangan Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang - Banten.

Dengan Mengusung Tema "Teach With Love" yang diartikan mengajar dengan cinta ketika memahami setiap anak pasti mereka akan lebih dekat kepada kita, kita sebagai Relawan atau Pengajar sangat mudah untuk kita memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada anak-anak akan pentingnya berbagai terhadap sesama yang kurang beruntung tak seperti kita.

Menurut Bunda Lia selaku Founder Bimbel Buah Hatiku mengatakan Acara Semarak Ramdhan, ini dibuat bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada anak untuk selalu berbagi terhadap sesama," ucapnya.

" Memanglah tidak mudah bagi kita, untuk mengajarkan kepada anak anak kita, namun sebagai orang tua harus bisa menanamkan sikap berbagi terhadap anak agar mengetahui ternyata diluar sana masih banyak orang yang belum bisa menikmati kehidupan seperti kita sekarang ini," Tutur Bunda Lia

Acara ini dibuat agar mereka biar lebih memahami bahwa apa sih berbagi itu karena ternyata kadang kita nggak suka dengan pemberian orang tua kita, ternyata masih banyak diluaran sana yang tidak bisa menikmati kehidupan seperti kita.

" Jadi kita ajak anak-anak supaya mengerti apa sih maknanya berbagi, apa sih pentingnya kita berbagi, kenapa kita harus berbagi," ungkapnya.

Dia juga memberikan motivasi kepada anak-anak tak selamanya berbagi itu mengurangi harta dan rizki kita, ayok mari kita belajar bersama dalam proses kehidupan ini.

Bahwa hidup ini itu bukan berarti kita itu harus terus berbagi dan berbagi itu tak akan mengurangi rizki kita," Ayo kita belajar menundukkan kepala, Karena selama ini ketika kita bosan dengan pemberian orang tua lihat di luar sana banyak anak-anak yang tak pernah diberi apapun sama orang tuanya karena orang tuanya sudah lebih dulu menghadap Tuhan," pintanya.

Masih Bunda Lia menjelaskan adapun dalam acara Semarak Ramadhan ini menghadirkan salah satu pendongeng Kabupaten Tangerang yang bernama Kak Slamet Munajat untuk memeriahkan acara tersebut agar hiporia Ramadhan ini terlihatan," Jelasnya.

Dalam kegiatan itu turut dihadiri oleh Pengurus Relawan TBM Kampung Cerdas, mahasiswa serta orang tua yang ada di wilayah tersebut.

> rif

Post a Comment

0 Comments