H. Ahmad Subadri. Dunia Internet Sangat Membantu Masyarakat.


BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari Provinsi Banten Ahmad Subadri, saat melakukan Dengar Pendapat dengan Masyarakat di Desa Saga, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Selasa (29/05/18).

Semakin canggihnya dunia teknologi digital saat ini dengan berbagai aplikasi seperti Facebook, Whatsapp dan lainnnya memudahkan penyebaran informasi apapun. Termasuk informasi paham-paham kekerasan mengandung unsur sara dan provokasi.

Hal ini tentunya dapat mempengaruhi pengguna internet, khususnya kalangan remaja kebanyakan kurang kritis. Persoalan tersebut menjadi perhatian anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari Provinsi Banten Ahmad Subadri.

Guna mencegah semakin banyaknya remaja yang terpengaruh radikal kekerasan, dirinya pun memberikan pemahaman dalam mengunakan teknologi dengan bijak dalam kehidupan sehari-hari.

"Saya mengajak kepada anak-anak muda agar menggunakan media sosial untuk ajang silaturahmi, untuk mencari ilmu pengetahuan yang baru dan gunakan itu dengan sebaik-baiknya, untuk ajang bersosialisi," sambung H. Ahmad Subadri di Desa Saga Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang.

Dia juga mengingatkan agar jangan mudah terprovokasi dengan ekstrim kanan yang dulu di zaman orde baru diidentikan sebagai paham keagamaan garis keras, seperti bahasa jihad dipersempit kafir, mengkafirkan atau berbeda kalimatnya dengan keagamaan dia disebut kafir, ada juga ekstrim kiri yang di identikan sebagai paham komunis.

"Banyak diantara kita yang mudah dipengaruhi melalui gerakan-gerakan bersifat negatif yang berasal dari agama islam atau non muslim, contohnya bahasa yang keluar jihad itu diartikan sebagai perang, padahal sementara itu agama Islam mengajarkan kasih sayang, apalagi kita satu Nusa satu bangsa satu bahasa, tentunya harus saling asah, saling asih dan saling asuh," tuturnya.

Ahmad Subadri menjelaskan adapun Arah dan Tahapan Pembangunan Bidang Sumber Daya manusia Penguasaan Ilmu Pengetahuan Serta Teknologi (IPTEK), kita harus bisa memanfaatkan peluang IPTEK agar dapat menghasilkan pundi-pundi Rupiah seperti berjualan melalu media sosial dan sejenisnya.

Ditempat yang sama, Bagus Muhamad Rijal sebagai Ketua Ikatan Mahasiswa Kabupaten Tangerang mengucapkan apresiasi yang luar biasa terhadap anggota MPR yang masih konsisten turun mendengar aspirasi masyarakat terutama aspirasi pemuda.

Terlebih pembahasan soal peningkatan SDM dan IPTEK, menyadarkan anak muda untuk terus meningkatkan daya saing termasuk dalam bidang teknologi tanpa mengurangi rasa nasionalisme.

Dalam kegiatan itu turut dihadiri dari berbagai kalangan pemuda pemudi, mahasiswa dan warga setempat yang ada di wilayah tersebut.

> rif

Post a Comment

0 Comments