Koramil 07/Kembangan ; Kembangkan Sayur Sawi dengan pupuk organik hidroponik


BantenNet.com, JAKARTA  –  Ketua Persit KCK Ranting 8 Koramil Kembangan Cab XVIII Kodim 0503/Jakarta Barat Panen Sawi di Halaman Makoramil, Sabtu (26/05/2018).

Didampingi Danramil 07/KB Kapten Inf Missin MD dan Ny. Missin MD bersama anggota Persit memanen sendiri tanaman sawi yang ditanam menggunakan Hidroponik, menggunakan media pipa, dihalaman Koramil 07 Kembangan.

Sungguh bahagia nampak di wajah ibu-ibu Persitnya sebab sayur yang dipanen sangat subur dan berwarna hijau, terlihat sangat segar.

Danrami 07/Kembangan mengatakan bahwa hasil panen kedua kalinya dan sangat membanggakan dan memuaskan untuknya, sebab tanaman organik hidroponik sangat membantu ekonomi keluarga anggotanya.

Sebab menurutnya, lewat tanam organik hidroponik inilah boleh membantu perekonomian bagi prajurit dan keluarga.

Sementara itu, Ketua Ranting 8 Koramil Kembangan Ny. Missin MD mengaku sangat bangga dan menggembirakan, karena bisa dilihat dan dirasakan langsung dari hasil tanaman sayur sawi tersebut.

“Dengan hasil panen ini tentunya sangat membantu bagi kami sebagai ibu-ibu karena akan dibagikan ke semua anggota Persit sehingga boleh merasakan dan menikmati langsung hasil panen perdana ini,” jelasnya.

Ia menambahkan, untuk hasil panen sayur sawi ini membutuhkan waktu selama 3 minggu sejak ditanam sampai panen dengan menggunakan nutrisi A dan B yang berbentuk vitamin agar hasil tanaman subur dan terhindar dari hama penyakit.

> red/Nia

Post a Comment

0 Comments