F Danramil 07/ Kresek Gelar Sosialisasi Pancasila Dihadiri Camat Dan MUI.BantenNet.com

Danramil 07/ Kresek Gelar Sosialisasi Pancasila Dihadiri Camat Dan MUI.

Jun 1, 2018, Friday, June 01, 2018

BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG
- Sosialisasi Pancasila yang dilakukan Danramil Kresek Kapten Arm Gunawan memberikan pemahaman tentang Pancasila kepada masyarakat, Jumat ( 1/6 ) di Kp. Al-Falah Rt. 04/02 Desa Kresek Kecamatan Kresek Kabupaten Tangerang - Banten.

Turut hadir Camat Kresek H. C. R. Inton Danramil 07/Kresek Kapten Arm Gunawan, Ketua MUI Kec. Kresek KH. Latif Khumaedi, BA, Guru PPKN Al Falah Drs Bunani, Kepala Desa Kresek Mahrupul
Sekdes Pardi, Ketua Rw 02 Wisri, Ketua Rt 04 Samsul Ulum, Tokoh Masyarakat 7 orang, Siswa/i YPI Al-Falah 40 orang, Masyarakat Kp. Al-Falah Desa Kresek 27 orang.

Acara yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya
Dan sambutan Ketua penyelenggara Kapten Arm Gunawan menyampaikan, bahwa dengan cara memberikan pemahaman tentang pancasila pada masyarakat.

" Kami melakukan sosialisasi ini sebagai wujud program dari TNI untuk memberikan pemahaman ideologi Pancasila, sejauh ini sudah banyak terjadi penyebaran paham radikalisme yang merusak tatanan persatuan bangsa, seperti halnya teroris," tegasnya.


Sementara itu Camat Kresek H. C. R. Inton S dalam sambutan menyampaikan, melalui Sosialisasi Pancasila ini dapat memberikan wawasan pada masayarakat.

" Pihaknya sangat apresiasi pada TNI yang memberikan pemahaman tentang Pancasila sebagai ideologi bangsa republik Indonesia, ini dapat mempererat tali persatuan antar Suku, Agama, Budaya, dengan menjamin kesejahteraan sosial adalah hak dari warga negara indonesia ini," ungkap Inton

Disamping itu acarapun diakhiri dengan pemberian Cendramata Plakat dari Danramil 07 / Kresek kepada Camat Kresek sekaligus penandatanganan dari Peserta yang berjumlah 74 orang di Yayasan AL- Falah.

> Sol

TerPopuler