F Heboh Adanya Dugaan AJB Palsu Di Desa CarenangBantenNet.com

Heboh Adanya Dugaan AJB Palsu Di Desa Carenang

Jun 10, 2018, Sunday, June 10, 2018
BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG - Duet maut antara Endah Sulistiyowati.SH.M. AP. Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (DISDUKCAPIL ) yang juga mantan Camat Cisoka, Kabupaten Tangerang dan Marsudi Suhardiman Kepala Desa Carenang Kecamtan Cisoka Tangerang, yang menerbitkan Akte Jual Beli (AJB) bernomor : 482/Cisoka /2015, menjadi sorotan Para Kuli tinta.

Bermula dari adanya transaksi jual beli sebidang tanah di wilayah Carenang Kecamatan Cisoka antara Ahmad Boeti selaku penjual dan H.Saleh selaku pembeli, dengan luas tanah 1067 M2 yang di perjual belikan dan tertera dalam AJB .

Untuk memastikan kebenaran luas tanah yang di belinya tersebut, H.Saleh (pembeli) mendatangi Badan Pertanahan Nasional (BPN) guna mengajukan permohonan pengukuran ulang, namun saat itu juga dirinya di kejutkan dengan dikeluarkan nya surat bernomor 1368/ 36/03/V/2081.tertanggal. 7 Mei. 2018, oleh pihak BPN, yang isinya mengatakan bahwa, di atas tanah yang saudara mohonkan telah terbit serfitikat hak milik, nomor .0071/carenang, surat ukur nomor.00693/2018.tanggal 25 september 2008, luas.853.m2, dan tercatat atas Nama Sofwan Bin Buyuti.


Dengan spontan saat itu H.Saleh sangat kecewa dan merasa dirinya sudah tertipu. H.Saleh saat di temui Media BantenNet.com menjelaskan " saya benar- benar telah merasa di tipu, karena AJB yang di diterbitkan sangat di ragukan ke asliannya, untuk itu saya selaku pihak yang jelas - jelas telah di rugikan akan mengusut tuntas permasalahan ini, bu Endah yang pada saat itu menjabat sebagai camat Cisoka sudah saya beri tahu dan seharusnya langsung bertindak, karena walau bagai manapun camat harus turut bertanggung jawab atas penerbitan AJB tersebut, saya minta segera di selesaikan, jika ini di biarkan tidak menutup kemungkinan ada lagi orang yang menjadi korban seperti saya, dan saya tidsk mau ini terjadi, cukup saya saja yang manjadi korbannya, untuk itu saya akan terus mengusut tuntas permasalahan ini, jika tidak ada kejelasan maka saya akan mengadukan ke aparat penegak hukum, ungkapnya geram. Di tempat terpisah Endah Suliatiyowati Sekdisdukcapil, Kabupaten Tangerang saat di mintai keterangan pada media ini menjelaskan " saya telah merima laporan tentang permaslahan ini, saya rasa ada hal yang kurang benar, karena data AJB yang di ajukan pada saya saat itu telah di periksa ulang oleh PPAT Kecamatan Cisoka sebelum saya tanda tangani, kemudian saya meminta kepada PPAT Kecamatan Cisoka agar segera membuatkan AJB yang baru dengan tanpa ada biaya pembuatan alias gratis.pungkasnya.

Awak media beberapa kali mencoba menemui Marsudi.S. Kepala Desa Carenang dan Ahmad Boeti selaku penjual tanah, namun sampai berita ini di terbitkan kedua belah pihak belum dapat di hubungi untuk memberikan informasi seakan akan lepas dari tanggung jawab.

> jun

TerPopuler