F Masjid Besar Baitussalam Butuh Perawatan Ekstra. BantenNet.com

Masjid Besar Baitussalam Butuh Perawatan Ekstra.

Jun 24, 2018, Sunday, June 24, 2018

BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG - Masjid Besar baitusssalam berdiri megah berdampingan dengan Kantor kecamatan kosambi Kabupaten Tangerang. Yang terletak di Kelurahan Salembaran jaya,yang di bangun oleh seorang donatur dengan anggaran milyaran rupiah.


"Sehingga terlihat kokoh dan megah serta Futuristik dengan Arsitektur yang di desain khusus oleh tangan - tangan yang berpengalaman dalam bidang arsitektur. Yayan suryana pemerhati lingkungan Kelurahan Salembaran Jaya, "kata dia kemegahan bangunan masjid yang sangat kokoh terlihat dari jalan raya Salembaran merupakan suatu kebanggaan warga muslim yang ada di di Kelurahan salembaran Jaya khususnya dan umumnya masyarakat Kecamatan Kosambi.

" Tapi kata dia kemewahan masjid tidak dibarengi dengan kebersihan yang terdapat di dalam masjid, membuat saya miris ketika kemegahan tersebut hanya dibagian luarnya saja tapi, di bagian dalam lantai atas dan bagian bawah tempat wudhu dan kamar kecil terdapat sawang sawang di bagian sudut ruangan seperti tidak ada yang mengurus Imbuhnya.

"Padahal kas DKM Masjid ini sudah mencapai puluhan juta. apakah DKM tidak tahu dengan kondisi ini, kita semua tidak tahu. Tapi pastinya semua yg terjadi dengan kondisi baik bangunan dan pemeliharaannya adalah sepenuhnya tugas pengurus DKM Masjid jami Baitussalam.Masjid Besar baitusssalam berdiri megah berdampingan dengan Kantor kecamatan kosambi. Yang terletak di Kelurahan Salembaran jaya. Sangat terlihat kokoh dan megah serta Futuristik dengan Arsitektur yg di desain khusus. Tapi ada hal yg membuat saya miris ketika kemegahan tersebut hanya dibagian luarnya saja tapi di bagian dalam lantai atas dan bagian bawah tempat wudhu dan kamar kecil terdapat sawang sawang di bagian sudut ruangan seperti tidak ada yg mengurus Masjid ini. Padahal kas DKM Masjid ini sudah mencapai puluhan juta. Apakah DKM tidak tahu dengan kondisi ini, Apakah memang sengaja tidak di bersikan biar ada dalam hati saya bertanya donatur sudah menyumbangkan hartanya, tinggal Dewan kemakmuran masjid (DKM) yang mengurusnya. Banyak debu dibagikan lantai atas dan kamar kecil yang sudah dipenuhi sawang, seperti tidak terurus. ataukah ada maksud lain..! kita semua tidak tahu. Tapi pastinya semua yg terjadi dengan kondisi baik bangunan dan pemeliharaannya adalah sepenuhnya tugas pengurus DKM Masjid jami Baitussalam tambahnya.

Dan juga samping kiri masjid belum terlihat rapih ini merupakan tanggung jawab pengurus masjid, marbot dan DKM harus menjaga keindahan dan kebersihan masjid dan juga masalah keamanan sudah beberapa orang kehilangan kendaraan roda dua setelah usai sholat motor nya hilang di parkir dihalaman masjid, kebersihan dan keamanan harus ditingkatkan mengingat posisi masjid di pinggir jalan raya.

> jar

TerPopuler