Rukiyat Idris Santunin Ratusan Yatim piatu dan Dhuafa, Indahnya Kebersamaan


Bantennet.com, KABUPATEN TANGERANG - Rukiyat Idris kepala Desa Rawa Burung adakan bukber, sekaligus berikan santunan kepada ratusan  anak yatim piatu dan kaum dhuafa. Kegiatan bertajuk “Indahnya Kebersamaan” ini, diadakan di kediaman Kepala Desa Rawa Burung Kecamatan Kosambi Kabupaten Tangerang,  Rukiyat berharap acara bukber dan santunan yatim piatu serta  dhuafa hanya mengharap ridho Nya  apa yang saya cita-citakan bisa tercapai membangun masyarakat yang lebih baik lagi ,dan saya bersama keluarga bisa "Berkarya dan Bekerja untuk masyarakat imbuhnya."

Acara bukber yang diadakan pada Selasa (5/6) yang dihadiri oleh ratusan warga,  dan hadir pula ketua RT dan ketua RW serta kepala dusun ,tokoh masyarakat,Desa Rawa Burung.

Sebelum acara dimulai, dilantunkan   dengan irama Hadroh  dan dilanjutkan pembacaan silsilah  tahlil secara bersama, diikuti pula tokoh masyarakat dan ulama di kediaman Kepala Desa Rawa Burung yang akan berniat menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

Rata-rata warga tersebut dari anak yatim, janda, dan kaum dhuafa terpancar raut muka kegembiraan seusai mendapatkan sebagian rejeki tersebut yang dianggap meringankan sedikit biaya ekonomi di bulan Ramadhan  dan menjelang hari raya idul Fitri.

 para undangan yang hadirpun juga banyak dari tokoh masyarakat maupun  dari luar kecamatan Kosambi yang memang rekan kepala Desa Rawa Burung hadir di acara tersebut.

"Rukiyat panggilan akrab Rukiyat Idris  mengatakan kepada wartawan, bahwa momentum indah di Bulan Suci Ramadhan dengan kegiatan berbagi ini merupakan Insyaallah rutinitas saya memimpin Desa Rawa Burung dalam mensyukuri nikmat Allah SWT.Selain berbagi kepada anak yatim piatu dan dhuafa ,acara dilanjutkan pemberian bingkisan untuk kebutuhan hari raya idul Fitri, kepada ketua RT dan RW yang sudah membantu jalannya Roda pemerintahan Desa imbuhnya.

“Ini sudah agenda rutin, dan bagi yang punya harta berlebih, sisihkan rizki untuk kaum dhuafa, Insya Allah rizki yang kita berikan malah akan bertambah,” pungkasnya dengan nada pesan moral dan mengharap Ridho Allah SWT.

Dalam pantauan wartawan, kegiatan sosial tersebut dibantu para kader dan warga lingkungan yang berdekatan dengan rumah kepala Desa, sehingga acara santunan yatim-piatu dan dhuafa berjalan lancar.

> jar

Post a Comment

0 Comments