F BBM Non Subsidi Naik Diam- diamBantenNet.com

BBM Non Subsidi Naik Diam- diam

Jul 6, 2018, Friday, July 06, 2018

BantenNet.com KABUPATEN TANGERANG - Pilkada serentak membuat rakyat kecolongan dengan dinaikannya BBM non subsidi yang di tetapkan pada 1 juli 2018.

Sebelum 1 Juli  2018 kami membaca kabar klarifikasi pihak PT. Pertamina membantah adanya isu kenaikan BBM. menurut pihaknya yang dikutip dimedia online Tribunnews.com itu adalah Hoax. Namun kenyataannya pada 1 Juli 2018 BBM telah ditetapkan naik.

Harga yang naik diseluruh daerah indonesia bervariasi dari mulai 600-900 berikut daftar harga di Wilayah Banten Pertalite: Rp 7.800 per liter, Pertamax: Rp Rp 9.500 per liter, Pertamax Turbo: Rp 10.700 per liter, Dexlite: Rp 9.000 per liter
Pertamina Dex: Rp 10.500 per liter

Saat ini masyarakat akan merasakan dampaknya dari kenaikan harga BBM salah satunya harga bahan pokok yang akan ikut naik, ekonomi yang kian krisis akan semakin krisis ini adalah bukti pemerintah belum bisa membuat kebijakan yang pro rakyat, apakah ini bisa disebut negeri sedang berproses.

" lagi pula siapa yang suka kalau BBM naik, " Belum lagi, ketidak keterbukaan Pertamina dan Pemerintah, akan hal ini Rakyat Kecil, Mahasiswa dan Penggangguran dan masyarakat umum pasti akan merasakan dampak dikehidupan sehari-hari.

" Kami harap pemerintah dan PT. Pertamina dapat menurunkan kembali harga BBM non subsidi seperti harga sebelumnya, agar tidak memberatkan masyarakat, Pemerintah,  dan pihak PT Pertamina," Papar Fatah Hidayat S.Sos salah satu pengamat sosial

> ldn/Tribubnews.com

TerPopuler