F Dua Unit Rumah Hangus Terbakar Diduga Akibat Korsleting ListrikBantenNet.com

Dua Unit Rumah Hangus Terbakar Diduga Akibat Korsleting Listrik

Jul 15, 2018, Sunday, July 15, 2018

BantenNet.comKABUPATEN TANGERANG – Pada Hari Minggu (15/7) pukul 12.30 WIB, terjadi sebuah kebakaran yang sudah menghanguskan dua unit rumah, di Gg. Murdok RT. 02/RW. 13 Kelurahan Sukabakti Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang - Banten.

Menurut Ketua Rt Doni menyampaikan, yang berada di lokasi kejadian, api diduga berasal dari korsleting listrik, sangat beruntung seluruh penghuni yang berjumlah empat kepala keluarga berhasil menyelamatkan diri.

“Beruntung penghuni sedang berada diluar teras rumah, sehingga terhindar dari kebakaran,” ucap Doni pada awak media di lokasi kebakaran.

Disamping itu Tim unit petugas pemadam kebakaran Kabupaten Tangerang Kepala Tim Sapri menuturkan pada saat menuju lokasi kesulitan karena jalan sempit mengakibatkan dua unit mobil pemadam Kabupaten Tangerang sempat tersendat mengevakuasi lokasi kebakaran.

“Pihaknya berusaha menuju lokasi dengan waktu setengah jam dua unit mobil damkar tiba ke lokasi, Alhamdulillah atas bantuan warga juga, api bisa dijinakkan sehingga tidak merembet kerumah warga lainnya,” tuturnya.

Sementara itu kejadian kebakaran yang menimpa rumah warga Bhabinkamtibmas Bripka Sudirta mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu bahkan akibat kebakaran tersebut dua unit motor pemilik rumah ikut terbakar dan kerugian material belum dapat dirinci jelas.

“Guna pengembangan lebih lanjut pihak kepolisian Sektor Curug langsung melakukan olah tempat kejadian seusai api padam,” katanya.

Kejadian kebakaran tersebut di tinjau langsung oleh Lurah Sukabakti Suryani S.Sos ( Obang ) lokasi menyampaikan kepada warganya untuk lebih teliti mengecek keadaan rumahnya.

“ Kepada masyarakat khususnya dikelurahan Sukabakti, agar dapat berhati-hati dalam pemakaian listrik maupun barang yang mudah terbakar agar terhindar dari terjadinya kebakaran,” paparnya.

> sol 

TerPopuler