Ketum ITMI Minta, Segera Laksanakan MUSDA XIV DPD KNPI Kabupaten Tangerang


BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tangerang dalam waktu dekat dikabarkan akan gelar Musyawarah Daerah (MUSDA XIV) Tahun 2018 sebagai regenerasi kepengurusan selanjutnya serta upaya aktualisasi pemuda di Kabupaten Tangerang, Sabtu (14/07).

Jelang MUSDA DPD KNPI Kabupaten Tangerang Tahun ini sangat menarik perhatian kalangan masyarakat khususnya kaum muda, mulai ramai bermunculan siap maju sebagai Calon Kandidat Ketua KNPI Kabupaten Tangerang.

Rano Nursalam selaku Ketua Umum Intelektual Muda Indonesia (ITMI) sekaligus Mahasiswa Universitas Pramita Indonesia (UNPRI) yang menyampaikan, semangat kaum muda sangat dibutuhkan oleh DPD KNPI Kabupaten Tangerang untuk membantuk program kerja dalam meningkatkan kualitas pemuda dan merealisasikan program kerja pemerintah.

"Ada beberapa Calon Kandidat Ketua DPD KNPI Kabupaten Tangerang yang sudah mendeklarasikan dirinya dan mengklaim mendapat rekomendasi dari berbagai OKP yang ada di Kabupaten Tangerang diantaranya Bung Adang Akbarrudin, Bagus Muhamad Rijal, Abdul Muhyi yang siap meramaikan bursa Calona Ketua DPD KNPI Kabupaten Tangerang kemungkinan bakal Calon Kandidat Ketua KNPI akan bertambah sampai pendaftaran," tutur Rano pada Banten.Net.Com.

Iapun menghimbau kepada seluruh pemuda Kabupaten Tangerang harus menjaga persatuan dan kesatuan supaya tak terpecah belah hanya karena pemilihan Ketua Umum DPD KNPI, serta tetap menjaga militansi kaum muda, agar terus seperti ini dengan menuangkan ide dan gagasannya dalam membangun Kabupaten Tangerang semakin lebih baik.

"Generasi Muda merupakan sosok yang sesuai bila ditinjau dari UU Nomor 40 Tahun 2009 serta Nomor 41 Tahun 2011 Tentang Kepemudaan, maka dari aturan itu KNPI membutuhkan sosok Kaum Muda yang memiliki militansi yang pernah padam dalam menjalankan roda organisasi di KNPI Kabupaten Tangerang demi terciptanya pemuda yang produktif dalam segala aspek," Tutup Rano selaku Aktivis Muda itu.

rif / sol

Post a Comment

0 Comments