Kodim 0510 Tigaraksa Bangun Posko Asian Games.


BantenNet.com,KABUPATEN TANGERANG - Kodim 0510 Tigaraksa menyiagakan personelnya di area venue Asian Games XVIII 2018 untuk cabang olahraga (cabor) Modern Pentathlon di SMA Adria Pratama Mulya, Jalan Arya Wangsakara Desa Tapos, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang-Banten, Senin (9/7/2018).

Dilokasi tersebut, Kodim 0510 Tigarakaa mendirikan posko untuk mengamankan pekerjaan perbaikan jalan menuju venue dimana cabang olahraga Modern Pentathlon tersebut digelar.

Pantauan di lapangan, puluhan personel Kodim 0510 Tigaraksa beserta personel Polri, Satpol PP dan masyarakat setempat memulai aktifitasnya dengan membersihkan area jalan masuk menuju SMA Adria Pratama Mulya (APM), venue cabang olahraga yang merupakan gabungan lima cabang olahraga yang sekaligus dipertandingkan yakni : Anggar,  renang, berkuda, lari, dan menembak.

Selain menggunakan peralatan biasa, dalam karya kerja bakti itu satu alat berat pun turut diturunkan.

Komandan Kodim (Dandim) 0510 Tigaraksa Letnan Kolonel Inf. Yogi Muhamanto mengatakan, kegiatan itu sebagai bentuk kesiapsiagaan pihaknya dalam menyemarakkan Asian Games XVIII 2018. Menurutnya sebagai perhelatan olahraga bergengsi berskala internasional, semua pihak harus mendukung kesuksesan pesta olahraga tersebut.

"Karena salah satu venue Asian Games berada di Tigaraksa yang merupakan teritori kami, maka kami telah menyiapkan segala sesuatunya untuk kesuksesan perhelatan olahraga ini," ungkapnya.

Ditambahkan perwira TNI yang sebelumnya menjabat Kasi Intel Korem 052 Wijayakrama itu, kehadiran pihaknya menyiagakan personel untuk memberikan rasa nyaman kepada para pihak yang sedang melaksanakan berbagai kegiatan di lokasi tersebut.

"Saat ini sedang dilakukan pelebaran jalan, juga pembangunan lokasi venue. Kami ingin memastikan tidak ada kendala," tambahnya.

Ditambahkan Danramil Tigaraksa Kapten Arh P Sihotang, kegiatan karya bakti itu berasal dari gagasan Dandim 0510/TRS yang kemudian mengajak mitra terkait.

"Hasil dari kegiatan hari ini merapihkan area untuk pelebaran jalan, diantaranya meratakan tanah dan membabat rumput disisi jalan serta menyiapkan area untuk parkir," tukasnya.

>hry

Post a Comment

0 Comments