Liga Piala AFF U-19, Indonesia Menang Tipis Lawan Laos


BantenNet.com, BANTEN - Timnas U-19 Indonesia berhasil menang 1-0 atas timnas U-19 Laos pada laga pertama Grup A Piala AFF U-19 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu (1/7/2018).

Satu-satunya gol pada laga ini dicetak oleh Witan Sulaeman pada menit ke-29.

Pada babak pertama, Indonesia mendominasi laga dengan selalu menekan pertahanan Laos sejak awal laga.

Peluang emas didapat Indonesia pada menit ketiga. Berawal dari umpan terobosan yang dikirimkan oleh Syahrian Abimanyu, Firza Andika yang lolos dari jebakan offside berhasil menyambut bola.

Namun, sontekannya masih melebar tipis di samping gawang Laos.

Pada menit ke-29, Indonesia berhasil unggul melalui serangan balik cepat yang dibangun dari kiper. Umpan satu dua Hanis Saghara Putra dengan Witan Sulaeman berhasil mengelabui pemain bertahan Laos.

Witan yang membawa bola sampai ke dalam kotak penalti berhasil melesatkan tendangan dan gagal diantisipasi oleh kiper Laos.

Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Walaupun sudah memimpin, Indonesia terus membombardir pertahanan Laos.

Salah satu peluang emas didapatkan oleh Syahrian Abimanyu pada menit ke-36, tetapi tendangannya masih melebar dari gawang.

Pada menit akhir babak pertama, kiper timnas Indonesia, Muhammad Riyandi, melakukan sebuah blunder yang hampir saja membuat Laos bisa menyamakan kedudukan.

Pemain bertahan Indonesia berhasil menghalau bola yang ditendang oleh penyerang Laos.

Babak pertama berakhir, skor masih 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Pada babak kedua, Indonesia kembali menguasai jalannya pertandingan.

Berkali-kali Indonesia menekan pertahanan Laos, tetapi gagal mencetak gol.

Pada menit ke-73, Saddil Ramdani yang melakukan aksi individu dari sisi kanan penyerangan sukses melewati satu pemain lawan, tetapi tendangannya masih belum menemui sasaran.

Hingga pertandingan berakhir, skor masih bertahan 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Dengan hasil ini, skuad Garuda Muda memuncaki klasemen sementara Grup A dengan raihan tiga poin.

Timnas U-19 Indonesia: Muhammad Riyandi; Asnawi Mangkualam Bahar; Kadek Raditya Maheswara; Nurhidayat Haji Haris; Firza Andika; Syahrian Abimanyu; Muhammad Luthfi Kamal; Todd Rivaldo Ferre; Witan Sulaeman; Hanis Saghara Putra; Saddil Ramdani.

Timnas U-19 Laos: Xayankhone Dalasaen; Phimmasong Champatong, Xayasith Singsavang, Mek Insoumang, Kittisak Phomvongsa; Phonepaseuth Lathxavong, Bounphachan Bounkong, Chanthachone Thinolath, Lextoxa Thongsavath, Sitthikone Khanthavong; Phoutthasone Vongkosy

red / Kompas.com



iklan%2BKemendagri

Post a Comment

0 Comments