LKNU Bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang Gelar Pelatihan Kader Tuberkulosis


BanteNet.com, KABUPATEN TANGERANG - Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, menggelar Pelatihan Kader Tuberkulosis Tahap 1, Senin ( 30/7 ) diAula Puskesmas Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang - Banten.

Ketua Pelaksana kegiatan Bazit zainur Rokhman dari SSR LKNU Tangerang Raya menyampaikan bahwa pelatihan tahap 1 ini adalah langkah awal dari beberapa pelatihan yang akan dilaksanakan pada kegiatan yang sama di Kabupaten Tangerang.

" Dalam rangka membebaskan Kabupaten Tangerang dari Tuberkulosis pada tahun 2035, saya berharap para kader yang ikut dalam pelatihan selalu semangat dalam melaksanakan tugas ini," ungkap Zainur pada Banten.Net.Com.

Acara Pelatihan tersebut yang bertajuk tentang Kabupaten Tangerang Bebas Tuberkolosis Tahun 2035, disampaikan juga oleh
H. Husen. SKm. MM. Kes selaku Kepala Upt Puskesmas Kronjo,
bahwa kegiatan ini saya pribadi sekaligus instansi sangat mensuport dan menyambut dengan positif pelatihan kader tuberkulosis yang di adakan oleh SSR LKNU Tangerang Raya diKecamatan Kronjo.

" Dengan adanya Pelatihan ini, jelas sangat membantu sekali kepada masyarakat terkait kesehatan, khususnya dikecamatan keronjo yang memang banyak terjadi kasus Tuberkulosis Paru paru," Kata H Husein.

Ia berharap, kepada calon Kader Tuberkulosis harus tetap semangat dalam bekerja keras mengurangi penyakit TB yang memang sudah tersebar dimasyarakat, Penanganannyapun harus sampai membuang bersih tuberkulosis di tengah masyarakat.

Dan jika diantara kader menemukan kasus baru Terkait tuberkulosis saya harap kader dapat membantu dalam tugas menyembuhkan dan saling bekerja sama antara kader dan pegawai puskesamas.
> rif

Post a Comment

0 Comments