Polda Dan Masyarakat Sepakat ; Jalan Di Buka Khusus Masyarakat Dan Mobil Pribadi


BantenNet.comKABUPATEN TANGERANG – Kepolisian Polda Metro Jaya, tutup akses jalan sungai turi, Desa Laksana, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang. Pasalnya jalan tersebut milik negara, yang diduga di klaim pihak perusahaan swasta.

Kegiatan yang diamankan anggota Polda Metro Jaya, dibantu Polres Metro Tangerang Kota, Polsek Pakuhaji, Polsek Teluknaga, anggota Koramil/10 Sepatan, Satpol PP Kabupaten Tangerang, dan Trantib Kecamatan Teluknaga, berjalan lancar.

“Hari ini kita cuma mengamankan penutupan jalan tersebut, yang masih proses pihak penyidikan,” kata Kasubdit Indak Ditkrimsus Polda Metro Jaya, AKBP Sutarmo, usai pimpin apel pengamanan, di Mapolsek Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Rabu (18/07/18)

Menurutnya, akses jalan yang menuju pergudangan dan Kampung Sungai Turi, sudah di pergunakan untuk kepentingan pribadi perusahaan swasta yang berada di pergudangan tersebut.

“Jalan tersebut milik negara, yang kemudian di pakai kepentingan sendiri bukan masyarakat, oleh terlapor inisial TS, salah satu pemilik perusahaan,” ucapnya.


Ia mengatakan, pihaknya menjalankan tugas sesuai undang-undang nomer 26 tahun 2007 tentang penataan ruang, yang terlapornya akan dijerat hukuman 6 tahun penjara, menyalahgunakan lahan tersebut.

“Ini kita lakukan karena sudah melanggar peraturan yang ada mengenai tata ruang, yang nantinya orang tersebut akan kita kenakan sanksi sesuai dengan perbuatannya,” tegas Sutarmo.

Camat Pakuhaji, Ujat Sudrajat mengaku, Polda Metro Jaya sudah berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, untuk mensosialisasikan kegiatan kepada masyarakat sekitar.

“Kalau saya lihat sih pihak Polda sudah menghubungi Pemkab, tentang jalan tersebut yang akan ditutup, agar memberi penjelasan terhadap warga, supaya tidak ada kesalah pahaman,” imbuhnya.

> jar

Post a Comment

0 Comments