Yayasan El-Marzukiyah Butuh Penambahan Ruang Kelas Baru.



BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG - Yayasan pendidikan SMP El-marzukiyah  yang berlokasi di Desa Jatimulya Kecamatan Kosambi Kabupaten Tangerang,butuh penambahan ruang kelas baru. " Menurut keterangan ketua Yayasan Drs. A. Sayuti. HM ruang kelas yang sudah ada tidak mencukupi untuk menampung siswa baru, kata dia terpaksa harus menumpang di SDN Jatimulya satu.

" A. Sayuti Menjelaskan kepada wartawan  bahwa SDN Jatimulya satu status tanahnya numpang di tanah milik Yayasan El-Marzukiyah  saat ini SDN Jatimulya satu sudah memiliki lahan dan gedung yang baru, tapi SDN  Jatimulya belum menyerahkan lahan milik Yayasan El-Marzukiyah kepada keluarga ahli waris atas nama orang tua kami KH. Marzuki.Tambahnya saat ini Yayasan butuh ruang kelas baru dan  pihaknya memohon kepada kepala sekolah SDN Jatimulya satu H. Supriyatna untuk memakai ruang kelas baru di gedung SDN Jatimulya yang lama, yang lahannya numpang di Yayasan SMP El-marzukiyah.

"Pada waktu  pembangunan SDN Jatimulya satu Dinas pendidikan tidak mempunyai lahan untuk mendirikan gedung sekolah dasar (SD), terjadilah atas kesepakatan KH. Marzuki yang pada saat itu ketua LKMD  dengan pemerintah setempat mendirikan SDN Jatimulya satu. Tanpa ada terjadi transaksi jual beli lahan seluas kurang lebih 400 meter yang saat ini masih di kuasai SDN Jatimulya satu,meskipun sudah memiliki gedung yang baru.

"A. Sayuti berharap kepada Dinas terkait untuk melakukan sesuatu yang terbaik agar kedua belah pihak antara Yayasan El-mazukiah dan SDN Jatimulya satu bisa selesai dengan jalan musyawarah." Tambah Sayuti karena semua pihak baik Desa dan kecamatan membenarkan bahwa lahan seluas kurang lebih 400 meter yang di gunakan SDN Jatimulya satu milik Yayasan SMP El-marzukiyah atas nama keluarga ahli waris ketua Yayasan SMP El-marzukiyah Drs. A. Sayuti HM.

"Zaenudin wakil ketua badan peneliti aset Negara (BPAN) Aliansi Indonesia Kecamatan Teluknaga yang juga alumni El-mazukiah agar pihak SDN Jatimulya satu menyerahka lahan milik Yayasan, dan menghapus aset milik pemerintah daerah kabupaten Tangerang terkait gedung SDN Jatimulya satu yang sekarang sudah memiliki gedung sekolah yang baru yang jaraknya berdekatan dengan SDN yang lama harapnya.

> jar

Post a Comment

0 Comments