Angkatan Udara Halim Perdana Kusuma Tinjau Latihan Di Teluknaga


BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG - Unsur Keamanan Pertahanan Pangkalan (Kemhanlan) TNI AU Halim Perdana Kusuma, bersama Batalyon Paskhas 461, menggelar latihan pengamanan Pangkalan Pos TNI AU Teluknaga.

Kegiatan dilaksanakan untuk pengamanan dan sosialisasi lahan milik TNI AU yang berada di Desa Pangkalan,Kecamatan Teluknaga Kabupaten Tangerang yang akan diaktifkan kembali, untuk pertahanan negara Republik Indonesia.

“Hari ini kita lakukan peninjauan untuk latihan pengamanan lahan TNI AU,” kata Kolonel PNB Ali Gusman, usai pralatihan di Pos TNI AU Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Rabu (01/08/18).

Menurutnya, latihan yang digelar, sekaligus sosialisasi kepada masyarakat, bahwa lahan tersebut akan dipergunakan TNI AU untuk pertahanan negara dari serangan musuh.

“Selain pralatihan, kita juga sudah sosialisasi kepada warga sekitar, kalau lahan ini akan ditaruh rudal, untuk menjaga Kesatuan Negara Republik Indonesia,” ucapnya.

Ali mengatakan, pihaknya akan melakukan latihan selama 2 hari di Pos TNI AU Teluknaga, bersama anggota Paskhas 461, yang disertai peralatan alutsista.

“Pelatihan akan kita lakukan mulai tanggal 7 sampai tanggal 8 agustus, nanti dari Paskhas yang akan latihan disini,” terangnya.

> jar
iklan%2BKemendagri

Post a Comment

0 Comments