Asian Games Ke-18 Resmi Dibuka Presiden Joko Widodo


BantenNet.com, JAKARTA - Sebanyak 45 negara ikut memeriahkan Dan berpartisipasi Asian Games 2018 yang siap untuk menjadi pemenang serta menggondol mendali emas di setiap cabang olahraga.

Presiden Joko Widodo resmi membuka perhelatan Asian Games ke-18 tahun.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim Asian Games ke-18 tahun 2018 saya nyatakan dibuka,” ucapan resmi Jokowi disambut gemuruh tepuk tangan.

“Atas nama seluruh rakyat Indonesia kita bangga, kita merasa terhormat kedatangan tamu-tamu istimewa dari 45 negara,” kata Jokowi yang berdiri berdampingan dengan Wapres Jusuf Kalla di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/08/18).

Jokowi mengatakan gelaran Asian Games menunjukkan rasa persaudaraan, rasa persatuan antar negara-negara di Asia. Seluruh negara yang berprestasi menurut Jokowi punya tujuan sama meraih prestasi.

Acara pembukaan Asian Games 2018 dimulai dengan pertunjukkan tari termasuk defile negara peserta. Dengan berat total 600 ton dan ukuran panjang 120 meter, lebar 30 meter, dan tinggi 26 meter, panggung ini diklaim menjadi panggung terbesar dalam upacara pembukaan kejuaraan olahraga multi-event.

Acara dimeriahkan dengan panggung megah dan spektakuler dan ribuan penari. Kemudian Via Vallen membawakan lagu Meraih Bintang yang menghentak dan membangkitkan semangat para penonton di GBK.

“Yo yo ayo… yo ayo Yo yo ayo… yo ayo. Yo yo ayo.. kita datang kita raih kita menang,” begitu penggalan lirik Meraih Bintang nyanyian Via Vallen. 

> red/ldn

Post a Comment

0 Comments