Berkurban Merupakan Ketaatan Hambanya Kepada Sang Pencipta

Berkurban Merupakan Ketaatan Hambanya Kepada Sang Pencipta

Aug 23, 2018,

BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG - Idul Adha adalah sebuah hari Raya Islam. Pada hari ini diperingati peristiwa kurban, yaitu ketika Nabi Ibrahim AS yang bersedia untuk mengorbankan putranya Ismail AS untuk Allah, kemudian sembelihan itu digantikan oleh-Nya dengan domba/Kambing

Hal itu dikatan Ustadz Hasan Ashari, yang menjadi Khotib pada sholat Idul Adha 1439 H, Rabu (22/8) Di Masjid Al Ikhlas Perumahan Bumi Indah. Tahap 2, Desa  Sukamantri. Kecamatan Pasar Kemis. Kabupaten Tangerang - Banten.

Dimana dikatakan " bahwa qurban merupakan panggilan bagi umat islam yang mampu untuk melakukan qurban agar bisa dapat berbagi kepada saudaranya yang tidak mampu" Khotbah Ustad Hasan dihadapan ratusan jemaah.

Ketua Panitia qurban. Bahrudin. Mengatakan bahwa tahun ini Masjid Al Iklhas telah meneriman hewan qurban sebanyak 8 ekor Sapi dan 3 ekor kambing Domba, yang kesemuanya itu datang nya dari warga RW 10. Perumahan Bumi Indah Tahap 2.

" 2 ekor Sapi Qurban, masing masing dari warga RT 03 dan RT 05 dan selebihnya dari warga RT 01.02 dan 06, termasuk 3 ekor kambing, dimana tahun ini qurban yang diberikan dari lebih banyak dari tahun sebelumnya yang cuma 4 Ekor Sapi," ucapnya

Terlihat seluruh komponen masyarakat warga RW 10, Sukamtri. Pasar Kemis, turut membantu pelaksanaan penyembelihan hewan qurban yang dinilai cukup merepotkan, karena jumlah yang dinilai cukup banyak jumlah hewan qurbannya.
Tujuan berqurban adalah memperingati peristiwa ketika Nabi Ibrahim A.S. bersedia untuk mengorbankan putranya untuk Allah, kemudian sembelihan itu digantikan oleh-Nya dengan domba.

> red

TerPopuler