Dengan Semangat Kemerdekaan, Memupuk Nasionalisme kebangsaan


BantenNet.comKABUPATEN TANGERANG - Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI)yang ke.73 yang jatuh pada (17/18) Organisasi Kepemudaan (OKP) Dewan Pimpinan Kecamatan pakuhaji Kabupaten Tangerang (DPK), Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ,dan Aktipis pantura turut merayakan hari ulang tahun kemerdekaan republik indonesia yang Ke-73 Tahun 2018 dengan melaksanakan bermacam macam perlombahan dan disusul dengan hiburan lenong di halaman kantor kecamatan pakuhaji.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh  camat dan sekcam, Elemen masyarakat dan karang Taruna,LPM, dan OKP Kecamatan Pakuhaji.

"Dalam kesempatan ini,Fahmil Ketua DKP KNPI menyampaikan kepada media online BantenNet.com. Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia pada tahun 2018 ini merupakan hari lahir Negara Republik Indonesia yang ke-73 sejak merdeka pada tanggal 17 Agustus 1945. Hari kemerdekaan merupakan tonggak sejarah perjuangan Bangsa yang harus kita pertahankan. Maka sudah sepatutnya kita sebagai Bangsa Indonesia mengenang jasa-jasa para pahlawan kita yang sudah membela bangsa di dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Selain itu "lanjut Fahmil mempertahankan kemerdekaan kita sebagai generasi penerus tentunya harus mengisi kemerdekaan itu dengan melakukan hal-hal yang positif yang dapat menumbuhkan wawasan kebangsaan.Kami  panitia megapresiasi mengadakan Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 di Kecematan pakuhaji dengan menyelenggarakan kegiatan dalam mengisi kemerdekaan ada beberapa perlombaan,yang terdiri:anak menabur sagu dan bermacam macam perlombaan lainnya" kata Fahmil Ketua DKP KNPI Pakuhaji.

Lanjutnya, maksud dan tujuan kegiatan ini adalah sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan kegembiraan dalam merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan  HUT RI yang Ke-73, Mempererat tali silaturahmi antar sesama baik ditingkat pemuda, siswa dan seluruh masyarakat Kecamatan pakuhaji Meningkatkan semangat nasionalisme, Memupuk jiwa sportifitas dalam berlomba diantara peserta, menumbuhkan rasa persatuan, kesatuan dan kekeluargaan. Untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah rela berkorban demi bangsa indonesia, meningkatkan kesadaran akan besarnya jasa pejuang kemerdekaan dan  dalam merebut kemerdekaan bangsa Indonesia untuk mendorong rasa bangga dan cinta tanah air.

> ydi

Post a Comment

0 Comments