Rayakan HUT RI Yang Ke-73 ; PPM Dan Pemuda Harus Hargai Jasa Jasa Pahlawan

Rayakan HUT RI Yang Ke-73 ; PPM Dan Pemuda Harus Hargai Jasa Jasa Pahlawan

Aug 19, 2018, Sunday, August 19, 2018

BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG - jumat(17/8) HUT kemerdekaan RI ke 73,Pemuda Panca Marga  Ranting kecamatan Pakuhaji bersama anggota mengadakan Sweeping bersama, dalam rangka mengingatkan Warga  khususnya masyarakat Pakuhaji untuk memasang umbul-umbul bendera Merah Putih di Rumah, Toko, ataupun tempat penginapan yang mereka miliki.

“Kami pemuda panca marga, adalah anak cucu pejuang kemerdekaan, kami  pewaris angkatan 45  kemerdekaan itu, untuk melanjutkan para pendulu Kakek dan anak cucu veteran kita bertanggung jawab menanamkan rasa nasionalisme kepada masyarakat  Pakuhaji khususnya,”hal ini disampaikan M.Solihin Ketua Pemuda Panca Marga kecamatan pakuhaji.

Ia juga menyampaikan kegiatan ini adalah, kegiatan yang diadakan pada setiap tahunnya di HUT RI ke 73 dalam mengingatkan masyarakat akan Rasa Nasionalismenya kepada Negara Indonesia, pada tahun ini dan esok kegiatan puncak perayaan HUT RI yang ke.73 yang juga diikuti oleh Pemuda se Kcamatan pakuhaji.

M.Solihin  juga turut mengimbau, kepada seluruh masyarakat pakuhaji khususnya pemuda agar memasang bendera di tempat-tempat mereka bekerja, rumah, atau instansi lainnya.
Solihin menyampaikan, kita sebagai Raykat Indonesia haruslah sadar, kemerdekaan Indonesia ini bukan diberikan namun diperjuangkan, jadi dengan merayakan hari kemerdekaan lepasnya belenggu dari para penjajajah seharusnya masyakat juga harus semangat.

“Momen- ini yang jangan sampai dilupakan karena tanpa pejuangan para pahlawan dan berkat Rahmat Nya Indonesia  merdeka.
Jadi dengan ini kami mencoba kembali menanamkan rasa Nasionalisme itu,”ungkapnya.

" bahwasanya pemuda haruslah semangat dalam melakukan perayaan 17 Agustus ini, Pemuda adalah pengurus para  pendahulu yang merebut kemerdekaan dari tangan penjajah  peran pemuda sangatlah penting dalam mengisi kemerdekaan " ungkapnya.

“Dalam merayakan Hari kemerdekaan Indonesia, kita Flasback sedikit bagaimana perjuangan pemuda dalam merebut kemerdekaan ini,”

mari kita isi hari yang bersejarah ini dengan penuh kegiatan dalam segala hal, adanya perlombaan  , dan yang terpenting adalah mengibarkan bendera merah putih,"pugkasnya


> ydi

TerPopuler