Sambut HUT RI KE 73 Kades Gintung Usung Kreatif Anak Muda.

Sambut HUT RI KE 73 Kades Gintung Usung Kreatif Anak Muda.

Aug 9, 2018, Thursday, August 09, 2018

BantenNet.com, Kabupaten Tangerang - Kepala Desa Gintung Kecamatan Sukadiri Kabupaten Tangerang, Sunarto, mengkaryakan kreatif anak muda kamis (9/8/18 ) menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-73 dengan melukis mural di tembok. Gang yang menjadi menyenangkan dengan adanya mural cantik ini.

"Sunarto kades  Gintung Kecamatan sukadiri mengatakan mural itu dibuat murni inisiatif para pemuda dan RT/Rw Mural tersebut merupakan karya tangan-tangan anak muda setempat yang pandai melukis.

"Itu atas inisiatif dari pemuda Desa Gintung dan RT, menindaklanjuti arahan dari kami, kepala Desa ,untuk menyambut Hari ulang tahun RI yang ke.73 di wilayah lingkungan Desa gintung.

Kaum muda melukis di dinding dengan tema HUT RI,dan kreatif anak wayang.

Warga Desa gintung Kecamatan Sukadiri juga berlomba lomba untuk menghiasvdi tiap tiap gang dengan gapura bermacam macam tema dan lukisan HUT RI yang ke.73

Selain mural, warga setempat memasang bendera Merah-Putih untuk menyambut HUT RI. Hiasan bendera kecil 'memayungi' gang, menambah cantik gang tersebut.

Seorang warga, Engkus(30) mengagumi kreativitas pemuda setempat. menurutnya, mural mempercantik jalan gang, sehingga jauh dari kesan menakutkan.ucapnya

Seorang pemuda setempat, Reza (23), mengatakan mural tersebut adalah ide karang taruna . Yang melukis adalah remaja dari usia 15 tahunan.

"Nggak jago banget juga sih, cuma  nuangin ide aja di sana, yang penting jadi," katanya

Mural itu terlukis di tembok di sepanjang gang. Di ujung gang, terdapat mural warna-warni dengan tulisan dan gambar.

Tembok rumah warga juga tidak ketinggalan dicat warna-warni. Ada juga lukisan abstrak di perkampungan Desa Gintung.

> ydi

TerPopuler