Semarak Pesta Rakyat Sepatan 2018 Di Hari Ulang Tahun Kemerdekan RI


BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG - Dalam rangka menyambut HUT RI ke-73 tahun 2018 Pemerintah Kecamatan Sepatan gelar kegiatan yang bertemakan “Semarak Pesta Rakyat Sepatan 2018”.

Hal ini tertuang dalam rapat persiapan akhir panitia beserta jajaran seperti kepala desa, lurah, Kapolsek, Koramil, unsur pendidikan, OKP se Kecamatan Sepatan pada Kamis 2 Agustus 2018 bertempat di ruang rapat Kecamatan Sepatan.

Steering Comite kegiatan, H Ace Kurniawan yang didampingi Sekretaris Moch Iqbal menjelaskan, rencana kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Republik Indonesia tahun 2018 tingkat Kecamatan Sepatan akan dimulai dari tanggal 04 Agustus sampai 09 September 2018 melalui berbagai kegiatan pertandingan olahraga dan Menampilkan seni Budaya.

Adapun bentuk cabang olahraga yang akan dipertandingkan seperti  turnamen sepakbola Camat Sepatan Cup 2018 U-21 antar Desa/Kelurahan, futsal antar pegawai, voli putra-putri, bulu tangkis, gerak jalan santai.

Menurutnya, selain kegiatan pada bidang olah raga juga menggelar bazaar, pameran dan pentas seni budaya.

Kegiatan bertujuan sebagai wahana rekreasi dan niaga yang akan diisi dengan  menampilkan wahana permainan, wisata kuliner, hasil pembangunan di desa/kelurahan dan kecamatan, produk-produk ungulan di wilayah Kecamatan Sepatan, produk-produk UKM/UMKM di wilayah Kecamatan Sepatan serta perusahaan-perusahaan yang berada di Kabupaten Tangerang, bertujua untuk memperkenalkan suatu karya cipta, ide atau gagasan kepada masyarakat.

Sedangkan upacara peringatan Detik-detik Prolamasi Kemerdekaan Republilk Indonesia akan dilaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih oleh anggota Paskibra dan akan dilanjutkan dengan secara defile dari peserta upacara, yang terdiri dari unsur TN/Polri, PNS, pelajar/mahasiswa, desa/kelurahan dan masyarakat umum.

“Pada malam harinya akan digelar tasyakuran, yang merupakan wujud syukur kita atas nikmatnya Kemerdekaan yang selama ini kita rasakan, dan sebagai penghormatan kepada para pahlawan pendiri negeri ini,” ungkapnya.

Pada puncak Agustus akan digelar pula Pesta Rakyat 17 Agustusan, acara ini bertujuan untuk membangkitkan kembali permainan-permainan tradisional di tengah masyarakat Sepatan. Permainan yang akan ditampilkan seperti lomba panjat pinang, lomba tarik tambang, balap karung dan lainnya.

> ldn/red

Posting Komentar

0 Komentar