F 85 Pengurus Kadin PB Kabupaten Periode 2018 - 2023 Resmi DiLantikBantenNet.com

85 Pengurus Kadin PB Kabupaten Periode 2018 - 2023 Resmi DiLantik

Sep 13, 2018, Thursday, September 13, 2018

BantenNet.com, KABUPATEN TANGERANG - Pelantikan dan Pengukuhan Dewan Pengurus Kamar Dagang dan Industri Paradigma Baru (Kadin PB) Kabupaten Tangerang masa bakti 2018-2022, yang berjumlah 85 Pengurus inti, Rabu ( 12/9 ) di Padang Golf dan Club Gading Serpong, Kabupaten Tangerang - Banten.

Ketua Kadin PB Kabupaten Tangerang yang baru dilantik H Edi Sunardi mengungkapkan tema Paradigma Baru yaitu bagaimana pemberdayaan masyarakat dan pengembangan ekonomi kreatif menjadi konsep saat ini.

" Bahwa yang terjadi fenomena sekarang ini Pemerintah tidak hanya bertanggung jawab soal keamanan, ketertiban dan ketentraman saja, tapi juga soal ekonomi," Ungkap H Edi Sunardi pada awak media.

Keterkaitan pemerintah dengan organisasi yang berkiprah di bidang usaha sesuatu yang sangat penting.

" Tentunya Pemerintah
sangat menyambut baik dan sangat mendukung soal paradigma yang baru yang menjadi konsep kita," jelasnya

Disamping itu KADIN Paradigma Baru dalam menjalankan bidang usahanya, sesuai komit kondisi diorganisasi ini.

" Agar jangan terpaut dengan APBD, karena Anggaran Daerah Kabupaten Tangerang sangat kecil, cuma hanya Rp5,5 triliun, saja," Ucap H Edi

Oleh karena itu peran swasta dalam menggerakan ekonomi menjadi sesuatu yang penting.

" Ini juga menjadi peranan pemerintah sebagai regulator dengan memiliki hal yang strategis, bagaimana menciptakan iklim yang sehat dalam kegiatan ekonomi," katanya.

Namun KADIN harus yakin dengan paradigma soal investasi yang ada di Kabupaten Tangerang dapat bersaing didaerah lainnya.

" Bahwa akan membawa paradigma baru dari akan banyak perubahan ini akan lebih konsen ke UMKM, karena lebih dari 100 UMKM di Kabupaten Tangerang yang sudah terbangun,” jelasnya.

Disamping itu KADIN Paradigma Baru juga akan membantu dalam hal perizinan, merk dan banyak lainnya, bahkan akan bekerjasama dengan Bank Banten.

KADIN Paradigma Baru bisa memberikan warna baru di Kabupaten Tangerang sekaligus motornya usaha UMKM.

" Diharapkan bisa mendorong peningkatan ekonomi masyarakat, terutama di bidang UMKM agar bisa lebih diberdayakan,” Tutup H Edi Sunardi selaku Ketua KADIN Paradigma Baru Periode 2018 - 2023 itu.

> ldn/sol

TerPopuler